February 26, 2021
Boleh Music
Uncategorized

Hackathon BRI Digital Challenge Hasilkan 10 Ide Startup Terbaik

https://www.youtube.com/watch?v=4jTFwfGypGQ
Velodrome – BRI bekerjasama dengan IBM dan Sinarmas Land berhasil melaksanakan perhelatan akbar kompetisi hackathon sebagai acara puncak dari BRI Digital Challenge. 121 tim pun bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik di acara yang berlangsung di ICE BSD tersebut.
BRI Digital Challenge sendiri merupakan sebuah kompetisi yang dihelat untuk para talenta kreatif, developer, dan para penggagas startup untuk berinovasi guna memberdayakan layanan keuangan di Indonesia.
Para peserta diharapkan bisa menciptakan solusi keuangan terbaik, terlebih bagi masyarakat yang tidak terjangkau oleh bank (unbanked). Hal ini bertujuan agar tetap bisa melakukan aktivitas perbankan dengan mudah, cepat, dan aman.
Dari 121 peserta yang bergabung dalam kompetisi ini, maka dipilihlah 10 tim terbaik dalam acara Hackathon BRI Digital Challenge. Berikut ini adalah 10 peserta terbaiknya.

10 Peserta Terbaik
10 Peserta Terbaik

Koperakyat (Juara Pertama)
Koperakyat merupakan layanan keuangan simpan pinjam yang dapat membantu operasional koperasi sebagai kepanjangan tangan dari bank. Dengan adanya layanan ini, maka diharapkan para anggota koperasi dapat lebih aktif dalam menabung dan membangun usaha.
YukMart (Juara Kedua)
Belanja sayur secara online langsung kepada tukang sayurnya bisa jadi bukan sekedar mimpi lagi jika memang aplikasi ini bisa diwujudkan. Tentunya aplikasi ini sangat membantu para tukang sayur dalam menjajakan dagangannya.
Sumber ; http://indonesianindustry.com/
Sumber ; http://indonesianindustry.com/

Mattreal (Juara Ketiga)
Terbayanga saat kita akan merenovasi rumah, terkadang kita selalu khawatir apakah dana yang kita siapkan cukup? Kekhawatiran timbul karena jika sampai dana habis sebelum bangunan selesai dikerjakan.
Nah Aplikasi Mattreal ini akan membantu anda untuk menghitung kebutuhan bahan bangunan yang diperlukan ketika akan merenovasi rumah. Selain itu, Mattreal pun membantu anda dalam menghitung pinjaman yang diperlukan dalam proses renovasi tersebut.
M-Artha
Jika aplikasi ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaannya maka kita bisa ucapkan selamat tinggal pada mesin EDC yang biasa digunakan, karena M-Artha adalah layanan SMS dan aplikasi mobile yang bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi.
Sociobuck
Masih dalam ruang lingkup yang kurang lebih sama dengan M-Artha, maka Sociobuck merupakan sebuah aplikasi mobile berbasis Android yang dapat membantu pengguna dalam melakukan transaksi non tunai.
Baca Juga : Ubah Fotomu Jadi Karya Lukis Nan Indah
GuestPro
Kali ini sebuah ide kreatif muncul untuk membantu operasional bisnis Properti seperti Hotel, Villa dan Resort. GuestPro adalah sistem manajemen properti berbasis cloud yang bisa mengintegrasikan kegiatan operasional dari sebuah hotel, villa, dan resort.
PegiHaji
Sumber : http://www.tsa-algerie.com/
Sumber : http://www.tsa-algerie.com/

Jika dulu para jamaah haji harus membawa – bawa buku panduan hingga peta manual ketika berhaji, maka dengan aplikasi ini hal ini tidak lagi diperlukan, karena PegiHaji merupakan sebuah aplikasi mobile yang menyediakan informasi perjalanan haji secara lengkap.
PegiHaji dapat menyediakan layanan mulai dari pendaftaran, tata cara ibadah, hingga proses kepulangan jamaah.
Ceki
Ceki merupakan sebuah layanan pembayaran yang memudahkan penggunanya untuk bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai.
Rumah Sinau
Rumah Sinau adalah platform web yang bisa menyediakan berbagai pilihan kursus untuk pelajar SD hingga SMA. Para pengguna bisa memilih program kursus dan lokasinya sesuai dengan keinginan mereka.
Pajak Kilat
Pajak Kilat adalah chat bot yang bisa menghubungkan wajib pajak, kantor pajak, dan bank, serta membantu masyarakat untuk melakukan transaksi pajak secara mudah.

Related posts

Platform Mobile Titanfall Frontline Hadir Dalam Wujud Duel Card

Angga Foster

Sutradara Film 'Silence of the Lambs’ Meninggal Dunia

Angga Foster

Twitter Menanamkan Modalnya Ke SoundCloud Senilai 70 Juta Dollar

Angga Foster