January 29, 2023
Boleh Music
Uncategorized

Serunya Pokemon Research Exhibition di Singapore

Velodrome – Singapura menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah dalam acara Pokemon Research Exhibition, acara ini baru pertama kali diadakan diluar Jepang. Acara ini digelar di Resort World Sentosa Aquarium yang akan mulai dibuka pada 22 Oktober 2016.
Pameran ini mengajak masyarakat untuk menjadi “Ilmuwan” yang akan meneliti setiap jenis pokemon yang terdapat di pokedex. Setiap pengunjung akan diberikan kesempatan untuk memilih beragam ukuran pokeball dan menebak pokemon jenis apa yang terdapat di dalamnya.
Pokeball yang disediakan terbagi menjadi tiga jenis yaitu Regular Pokeball yang mudah digunakan, Great Ball dengan tingkat kesulitan penggunaan medium dan terakhir Ultra Ball dengan tingkat kesulitan paling tinggi.

Mesin Interaktif. Sumber : channelnewsasia.com
Mesin Interaktif.
Sumber : channelnewsasia.com

Mesin interaktif ini akan memberikan petunjuk kepada para pengunjung pokemon apa yang tersembunyi di dalam pokeball. Juga terdapat petunjuk untuk berkumpul di berbagai stasiun interaktif yang terdapat di delapan daerah
Dengan cara ini para “peneliti” akan dapat melaksanakan “proses ilmiah ketika berobservasi, investigasi dan mengumpulkan data”, serta belajar tentang klasifikasi jenis – jenis spesies Pokemon sebagai subyek penelitian.
Untuk bisa mendapatkan petunjuk pokemon apakah yang terdapat pada pokeball yang “peneliti” miliki, para pengunjung cukup menempatkan Pokeball ke mesin interaktif, kemudian mesin interaktif ini akan memberikan petunjuk seperti karakteristik khas dari pokemon atau siluet pokemon.
Serunya Pokemon Research Exhibition di Singapore. Sumber : channelnewsasia.com
Dinding Pokedex. Sumber : channelnewsasia.com

Di Pokemon Research Exhibition terdapat juga sebuah dinding Pokedex yang menampilkan lebih dari 700 Pokemon, selain itu pengunjung pun memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi karakteristik masing-masing Pokemon yang berbeda.
“Para pecinta Pokemon akan mendapatkan pengalaman seru dalam mendapatkan ilmu pengetahuan tentang pokemon sekaligus bersenang-senang selama misi mereka. Ini merupakan konsep edu-tainment yang merupakan tujuan inti dari acara ini”, ujar Jason Horkin, Wakil CEO dari taman hiburan RWS.
Baca Juga : Fakta Tersembunyi Dibalik Pokemon Go
Pokemon Research Exhibition diselenggarakan di atas lahan seluas 1.000 meter persegi dan akan buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam dan akan berakhir pada tanggal 2 Januari 2017. Sebagai hiburan tambahan, para pengunjung juga akan disambut oleh Pikachu yang mengenakan jas laboratorium.

Related posts

Inilah Bixby, Si Asisten Digital Samsung Galaxy S8

Angga Foster

Lima Dewa Gitar Bersatu Untuk Membakar Jakarta Dalam Generation Axe

Angga Foster

Ikan Sehat Untuk Anak Bangsa Dari Visnoe Resto

Angga Foster