January 29, 2023
Boleh Music
Uncategorized

Inilah 5 Cosplayer Paling Gokil

Sumber : devian art
Sumber : devian art

Velodrome – Cosplay adalah seni pertunjukan yang pelakunya meniru karakter atau tokoh dalam manga, anime, kartun, atau film. Para cosplayer berusaha meniru rupa, aksesoris, dan segala hal termasuk cara berjalan hingga mimik wajah dari karakter yang sedang diperankan.
Mereka bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membuat costum super rumit hingga menjadi wujud 3D dari karakter favorit mereka dari layar kaca. Selain cosplayer yang memang serius dalam bidang ini, ada juga cosplayer yang dengan unik bin gokil membuat kostum ala kadarnya.
Meski demikian, mereka mampu membuat banyak fans jadi kagum. Berikut merupakan 5 cosplayer paling gokil yang wajib kamu ketahui.
Anucha Saengchart
Menurut Cosplaytutorial.com, untuk benar-benar meniru sebuah karakter secara total, seorang cosplayer dapat menghabiskan biaya 50 hingga 500 Dolar Kanada (5 – 50 juta rupiah). Namun, anggapan bahwa cosplay merupakan sebuah hal yang mahal tersebut tidak memengaruhi Anucha Saengchart atau yang biasa dipanggil dengan ‘Cha’ untuk melakukan hobinya.
Dengan kreativitas yang dimilikinya, Cha mampu menyulap barang seadanya menjadi sesuatu yang unik, lucu, dan tidak terpikirkan oleh banyak orang. Ya, Cha membuktikan bahwa cosplay bisa dilakukan hanya dengan budget yang super minim.
Bagi sebagian orang, Cha mungkin terlihat aneh dan tidak mengerti seni. Meski demikian, Cha berhasil mendapatkan banyak pendukung juga loh. Buktinya, Cha memiliki lebih dari 850.000 ribu fans di Facebook pagenya. Angka yang cukup fantastis bukan?
Berikut ini merupakan hasil karyanya:
Sumber : img01.ibnlive.in
Sumber : img01.ibnlive.in

Amber Arden
Siapa bilang kostum Cosplay harus selalu dibuat sama persis dengan karakter asli? Amber Arden menunjukkan bakat ‘Mashup’nya dengan menggabungkan Boba Fett (karakter pemburu hadiah di Star Wars) dengan karakter Snow White menjadi kostum kosplay yang kece.
Ya, cosplayer memang bisa berkreasi dengan memadukan beberapa karakter ke dalam sebuah kostum. Tantangannya? Kreasi kostum harus masih dapat dikenali oleh khalayak ramai dalam sekejap mata.
Hebatnya, Amber Arden berhasil melakukannya! Out of the box juga yah cosplayer satu ini. Berikut ini merupakan hasil karya Amber Arden:
Sumber : news entertainment earth
Sumber : news entertainment earth

Thomas De Petrilo
Sumber : techinsider
Sumber : techinsider

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa industri cosplay juga mewabah di kawasan Amerika. Setiap tahun kamu dapat menemukan banyak sekali cosplayer yang menunjukkan kebolehannya dalam mendesain karakter yang mengagumkan di acara Comic Con.
Salah satu cosplayer yang memiliki bakat hebat itu adalah Thomas De Petrillo. Pada New York Comic Con 2015 silam, dia membuat sebuah figure Hulkbuster setinggi 3 meter, dengan berat 45 kg dan tampak nyata dengan dilengkapi oleh sedikit teknologi.
Kostum ini dibuat selama 1.600 jam atau kurang lebih 3 bulan dengan ketinggian bodi nyaris mencapai 3 meter dan berat 45 kilogram. Kurang gokil apa coba?
Dan (Hijabi Hooligan)
Sumber : narvii.com
Sumber : narvii.com

Siapa bilang seorang cosplayer wanita haruslah berpakaian seksi? Dan, seorang muslimah asal Inggris Utara telah aktif sebagai cosplayer sejak tahun 2015 silam.  Cosplayer wanita ini menunjukkan bahwa seorang hijaber juga bisa beraksi dengan mengenakan kostum karakter kesukaannya.
Meski tergolong pemain baru, Dan telah membuat dan mengenakan kostum beberapa karakter terkenal seperti Nightingale, Captain America, Loki dan juga Joker versi Wanita.
Heroes Workshop
https://youtu.be/Pgi5tM1TmpE
Pria asal Canada ini layak dinobatkan sebagai salah satu pembuat kostum tergokil! Pasalnya, ia bisa merancang beberapa kostum yang notabene melibatkan mesin dan beberapa teknologi lainnya untuk terlihat mirip dengan karakter yang ada di film.
Melalui channel YouTube-nya, Heroes Workshop memperlihatkan bagaimana proses pembuatan kostum yang ia kerjakan. Jika kamu penasaran ingin membuat kostum Iron Man, War Machine, ataupun Batman, bisa berguru dengan channel yang satu ini.
Bagi kamu yang juga merupakan cosplayer, kamu bisa bertemu dengan cosplayer kelas dunia serta komunitas cosplayer kece lainnya di Colony Collection Market: Toys & Games yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada 3-4 Desember 2016.
Selain itu, di acara ini kamu juga bisa berburu mainan, mengikuti online auction, talkshow dan bertemu dengan guest star lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market.
NB: Psst, kamu juga bisa mendapatkan Free Entry ke acara ini apabila kamu mengenakan kostum kesayanganmu! Jadi jangan sampai ketinggalan yah!
Sumber Artikel : colony.co.id

Related posts

Christina Grimmie Dimakamkan Jumat Ini, Adam Levine Pinjamkan Jet Pribadi

Angga Foster

8 Album Placebo Favorit Brian Molko

Angga Foster

Lima Destinasi Wisata Yang Bakal Booming di Tahun 2017

Angga Foster