January 29, 2023
Boleh Music
Uncategorized

Thanos dan Darkseid, Musuh Utama Dalam Avengers 3 dan Justice League

Velodrome – Dalam beberapa tahun ke depan, kita akan melihat Thanos mengacaukan dunia Marvel dalam film Avengers 3: Infinity War dan juga Darkseid yang akan mengancam kedamaian Bumi dalam film Justice League.
Oleh karena itu, dalam post ini kita akan membahas lebih dalam tentang kedua super-villain paling badass dari Marvel dan DC tersebut. Langsung saja!

Thanos (Marvel)

Sumber : nocookie.net
Sumber : nocookie.net

Profil singkat:
Thanos adalah anak dari pasangan Eternals Mentor dan Sui-San. Sejak kecil, Thanos sudah memiliki kelainan. Ia adalah keturunan ras Eternal, namun memiliki gen Deviant. Akibatnya, ia menjadi mutant di tengah-tengah kaumnya, dengan kulit berwarna ungu yang keras (mirip kulit hewan) dan tubuh yang besar.
Rupa Thanos sangat kontras dengan ras Eternal yang memiliki rupa lebih indah dari manusia. Selain itu, mutasi gen ini juga meningkatkan kekuatan yang ia dapat sebagai keturunan ras superior. Kelainan ini membuatnya tampak berbeda dan lebih kuat dari penduduk Titan pada umumnya.
Ketika beranjak dewasa, Thanos  mencuri kapal dari kaumnya dan pergi untuk merekrut tentara sewaan. Berbekal armada yang tidak terlalu besar, ia menghancurkan tanah kelahirannya dengan senjata nuklir. Hampir semua penduduk Titan binasa, termasuk ibu Thanos sendiri.
Thanos mencintai dan mengagumi Mistress Death (perwujudan kematian dalam Marvel Universe). Ia banyak melakukan kerusakan dan pembunuhan demi membuktikan cintanya pada sang entitas kematian.
Setelah membantai kaumnya sendiri, Thanos mengangkat dirinya sebagai penguasa Titan dan menjadikan Bumi sebagai target untuk ditaklukan selanjutnya.
Kekuatan:
Thanos memiliki tubuh yang sangat kuat dan batas kekuatannya belum diketahui. Mistress Death telah meningkatkan level kekuatan Thanos hingga melebihi orang Eternal terkuat sekalipun.
Thanos & Mrs. Death Sumber : Devian Art
Thanos & Mrs. Death
Sumber : Devian Art

Sebagai gambaran, Thanos mampu menghancurkan sebuah planet hanya dengan tinjunya, mengimbangi Thor yang memiliki Power Gem, mengalahkan Silver Surfer dengan mudah, memukul mundur Hulk yang mengamuk, meredam Beta Ray Bill dan lain sebagainya.
Selain itu, Thanos juga bisa meningkatkan kekuatannya sendiri dengan energi kosmis yang ia miliki, mengendalikan dan memanipulasi energi, kecepatan super, stamina super, regenerasi tubuh super cepat, kelincahan dan refleks super, mengendalikan atau memanipulasi benda (hingga ke level atom), telepati, teleportasi, menguasai beberapa ilmu sihir dan masih banyak lagi.
Seperti kebanyakan ras Eternal, Thanos adalah mahluk immortal (abadi). Immortal dalam hal ini berarti kebal terhadap penyakit atau infeksi dan tidak mengalami penuaan. Ya, artinya Thanos masih dapat mati apabila dibunuh.
Peralatan:
Thanos tidak hanya mengandalkan kekuatannya. Ia juga memiliki Robot/Drone, Kapal Ruang Angkasa, Mesin Waktu, Stais Rifle, dan Infinity Gauntlet. Yang terakhir ini adalah senjata paling populer sekaigus mengerikan yang pernah dimiliki Thanos.
Senjata ini berupa sarung tangan yang bisa menyatukan kekuatan keenam Infinity Stone. Dengan sarung tangan ini, Thanos dapat menjelma menjadi sosok yang maha kuasa.

Darkseid (DC)

Sumber : pinimg.com
Sumber : pinimg.com

Profil singkat:
Darkseid adalah penguasa  planet Apokolips. Ia adalah raja yang kejam dan tak punya belas kasihan, menuntut semua rakyatnya untuk tunduk dan patuh pada dirinya.
Sosok dengan kekuatan besar ini, biasanya memilih untuk tidak terlibat langsung dalam pertarungan kecuali benar-benar merasa tertantang. Ia dapat memancar Omega Sanction dari matanya , yang mampu menghancurkan, menteleportasi, meniadakan atau membangkitkan tergantung keinginannya.
Darkseid mempunyai misi, yaitu mencari dan menguasai Anti-Life Equation, yang bisa memberi ia kendali atas kebebasan berkehendak semua mahluk hidup di seluruh galaksi. Darkseid mengetahui hal tersebut saat bertemu para penghuni planet Mars.
Perhatiannya kemudian tertuju ke planet Bumi. Menurutnya, manusia Bumi memiliki fragmen Anti-Life Equation yang jika disatukan akan membentuk kekuatan yang sempurna.
Baca Juga : 3 Lokasi Yang Menjadi Surga Bagi Penggemar Anime di Jepang
Kekuatan:
Kekuatan fisik Darkseid sangat luar biasa. Di alam semesta, nyaris tidak ada yang mampu menandingi kekuatannya. Darkseid dengan mudah menundukkan gabungan kekuatan antara Wonder Woman dan Superman.
Selain itu, Darkseid mempunyai kecepatan dan stamina yang jauh melebihi Superman, ia juga kebal terhadap berbagai macam senjata di Bumi. Peluru, rudal bahkan nuklir tidak mampu menggoresnya sedikit pun.
Salah satu kekuatan andalan Darkseid didapat dari Omega Realm. Ia mampu memfokuskan kekuatan di kedua matanya lalu menembakkan sinar panas.
Mirip heat vision milik Superman, tetapi jauh lebih kuat (cukup kuat untuk menyakiti Kryptonian, menghancurkan planet dan cukup cepat untuk menangkap speedster). Jika Darkseid berkonsentrasi, ia juga mampu mengunci target yang akan ditembak.
Bukan hanya menghancurkan, tapi Darkseid juga mampu memindahkan sasaran ke tempat bahkan ke dimensi lain.
Sumber : comicvine.com
Sumber : comicvine.com

Kekuatan lain Darkseid:
Erosion Blast (mengeluarkan beam dari kedua tangannya), mengendalikan seseorang dengan kekuatan pikirannya (bisa ratusan orang sekaligus), telepati, telekinesis, manipulasi material/atom (manusia Bumi bisa hancur hanya dengan dipandang) dan banyak lainnya.
Jangan lupa juga kalau Darkseid punya pasukan elit dan Parademons-nya. Itu dia profil singkat dari Thanos dan Darkseid.
Jika kamu ingin membahas hal-hal seru lainnya tentang superhero, kamu bisa bertemu dan berkumpul dengan para komunitas pencinta superhero di acara Colony Collection Market: Toys & Games yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016.
Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, kamu bisa berburu pernak-pernik superhero seperti action figure dan LEGO untuk dikoleksi. Selain itu, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games.
Juga mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market.
Sumber Artikel : colony.co.id

Related posts

Nenek Umur 82 Tahun DJ Tertua Di Dunia

Angga Foster

EXTREME Rilis DVD Konsernya 'Pornograffitti Live 25 Metal Meltdown’

Angga Foster

Jajaran Nominator Rock and Roll Hall of Fame 2017

Angga Foster