December 5, 2021
Boleh Music
Uncategorized

Surface Studio, Aplikasi Baru Untuk Menjembatani Desain 2D Dan 3D

Velodrome – Beberapa waktu lalu telah hadir sebuah media baru yang memungkinkan untuk menjembatani antara desain 2D dengan desain 3D. Alat ini bernama Surface Studio yang diproduksi oleh Microsoft, yang juga banyak disebut sebagai pesaing iMac di tahun 2016 ini.
Untuk mengimbangi keluarnya alat baru tersebut, sebuah perusahaan software bernama Mental Canvas telah membuat sistem grafis yang memungkinkan designer untuk menggambar secara 3 dimensi.

surface-studio-pen
techcrunch.com

 
Dengan teknologi inti yang dikembangkan oleh tim peneliti di Yale, dipimpin oleh pendiri, CEO perusahaan, dan profesor ilmu komputer Julie Dorsey, Mental Canvas adalah aplikasi pertama dari jenisnya yang memberikan kemudahan bagi para user/designer untuk berkarya secara bebas sesuai dengan tingkat kreatifitas mereka.
https://www.youtube.com/watch?v=WMklcdzcNcU
Hasil dari Mental Canvas adalah bahwa sketsa yang digambar tangan mampu dirubah menjadi sebuah animasi yang cukup interaktif, dimana user dapat memanipulasi gambar secara intuitif.
“Teknologi telah merevolusi teks, fotografi dan musik, tapi menggambar sebagian besar tetap tidak berubah sejak masa Renaissance, sebagai alat ilustrasi  hanya mensimulasikan menggambar di atas kertas,” kata Julie Dorsey.
Mental Canvas merombak kembali gambar sketsa dan membawa ke era digital dengan membawa sebuah kemampuan baru untuk mempercepat proses kreatif dan meningkatkan berbagi ide.”
Kelebihan yang ditawarkan oleh Mental Canvas adalah contoh brilian tentang bagaimana hardware dan software dapat memajukan potensi alat gambar tradisional, serta memberikan sekilas bagaimana Surface Dial dapat digunakan secara efektif.
Surface Dial adalah sebuah alat baru yang berbentuk tombol yang digunakan user untuk menjadi alat bantu menggambar secara kreatif, mulai dari memilih warna, bentuk garis, brush, hingga berinteraksi secara kreatif di layar Surface Studio ini,
Alat ini Menawarkan cara baru untuk bekerja bagi para Arsitek, Ilustrator, Insinyur dan Guru, Mental Canvas diharapkan diluncurkan pada tahun 2016 ini.

Related posts

Vokalis The Exploited Kena Serangan Jantung

Angga Foster

Catper Mendaki Gunung Puntang Di Bandung Selatan

Angga Foster

Inilah Daftar Pemenang MTV Movie & TV Awards 2017

Angga Foster