June 1, 2020
Boleh Music
Uncategorized

BLACK SABBATH Konser Terakhir Di San Antonio, Amerika Serikat

Velodrome – Pionir heavy metal BLACK SABBATH memainkan konser terakhir mereka Amerika Serikat pada Sabtu, 12 November kemarin di depan 13,000 fans di AT&T Center in San Antonio, Texas. Konser mengambil tempat hampir lima tahun menuju hari sang legenda mengumumkan reuni ini.
Menurut review Andy O’Connor di Austin360,” Setlist SABBATH berfokus pada saat waktu bagian sangat awal dari karir mereka pada awal tahun 70-an, dan sementara itu berisi sebagian besar materi populer mereka, itu agak perak kecil dari pekerjaan komplit mereka.”
Michael Knoop dari MySanAntonio menulis dalam reviewnya :”Hal yang penting dari show adalah ketika Ozzy [Osbourne] mengajak penonton untuk bernyanyi bersama di lagu ‘War Pigs’. Para fans dengan senang hati terpaksa, termasuk tanpa kata menyanyikan melodi gitar seperti 13.000 koor yang kuat.
blacksabbath1
 
Favorit fan yang lain adalah solo bass [GeezerButler, dimana dilanjutan dengan lagu ‘N.I.B. Lalu Ozzy meninggalkan panggung dan tiga yang lainnya masuk ke instrumental ‘Rat Salad’ dimana dilanjutkan dengan drum solo mammoth oleh [TommyClufetos. Solo drum berakhir dengan berdebar stabil lalu tiba-tiba gitar menggeram selagi Ozzy meraung ‘I am Iron Man’ dan penonton kehilangan akal kolektif sekali lagi.”
Ozzy  terkenal dilarang di San Antonio selama sepuluh tahun setelah dia diduga menghilangkan dirinya di Alamo Centograph yang terkenal pada tahun 1982. Larangan itu akhirnya dicabut setelah sang Pangeran Kegelapan berdonasi $10,000 kepada Daughters Of The Republic Of Texas, yang memelihara dan mengatur Alamo. Situs ini dianggap tanah suci dan symbol dari kebanggaan Texas.
SABBATH akan membawa cerita karirnya untuk mendekati orang asli Inggris, dengan tujuh show telah dibooking disana pada Januari dan Februari. Dua yang terakhir, pada 2 dan 4 Februari, akan mengambil tempat di kota asal Sabbath Birmingham dan akan sepertinya menjadi konser terakhir mereka.
Line up asli SABBATH berkumpul pada tahun 1969 dengan Ozzy Osbourne di vocals, Tony Iommi di guitar, Geezer Butler pada bass dan Bill Ward di drums. Lineup tersebut merekam dan tour sampai tahun 1978, dan secara bergilir mereformasi sampai tahun 90-an dan 2000-an untuk tampil live.
Mereka kembali berkumpul lagi pada akhir tahun 2011 untuk album baru dan tour, meskipun Ward dikeluarkan setelah beberapa bulan. Trio sisanya merilis album “13”  pada tahun 2013 dan didukung dengan tour dunia yang sangat sukses, meskipun Iommi berada dalam perawatan karena lymphoma sejak tahun 2012.
Berikut list lagu saat mereka tampil di San Antonio, Texas :
01. Black Sabbath
02. Fairies Wear Boots
03. After Forever
04. Into The Void
05. Snowblind
06. War Pigs
07. Behind The Wall Of Sleep
08. N.I.B.
09. Hand Of Doom
10. Rat Salad
11. Iron Man
12. Dirty Women
13. Children Of The Grave
Encore:

  1. Paranoid

Related posts

Badan Informasi Geospasial Luncurkan Peta Desa

Angga Foster

Tujuh Gaya Aquascaping Yang Bisa Dijadikan Referensi

Angga Foster

Kodak Tablet Hasil Kolaborasi dengan Perusahaan Archos

Angga Foster