January 20, 2022
Boleh Music
Uncategorized

Robot Medis Telah Digunakan di Korea Selatan Untuk Operasi Pembedahan

Velodrome – Korea Selatan terus berfokus dalam pengembangkan Robot Medis yang dapat dipergunakan dalam operasi pembedahan tubuh manusia. Penggunaan Robot Operasi bisa dikatakan memang sudah dimulai di negeri Ginseng ini.
Namun memang penggunaan teknologi Robot medis masih lebih mahal jika dibandingkan dengan operasi konvensional. Bagaimana pun juga teknologi robot dinilai mampu melakukan keakuratan dan kerincian prosedur operasi dalam membantu pada dokter dengan maksimal.
Robot ini akan memungkinkan para dokter untuk dapat melakukan sayatan minimal yang akurat, hingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya komplikasi dan nyeri, dan dapat mempercepat waktu pemulihan pasien.
Baca Juga : Sharebite, Startup Food Delivery Untuk Anak-Anak Kelaparan
Para dokter pun mengatakan bahwa robot sangat berguna untuk melakukan operasi tumor ganas di daerah yang memerlukan keakuratan seperti hati. Lebih lanjut mereka menyatakan bahwa robot operasi adalah pengembangan paling maju dalam bedah invasif minimal.
“Metode operasi semacam ini sebagian besar dilakukan melalui laparotomi (insisi di perut) karena merupakan prosedur yang sangat sulit. Namun semakin banyak ahli bedah melakukan operasi menggunakan robot,” ujar Park Min-soo dari Rumah Sakit Universitas Kyunghee.
Menurut para dokter, operasi kanker tiroid menggunakan robot memang akan menghabiskan biaya lima kali lebih mahal jika dibandingkan dengan metode konvensional yang dilindungi oleh asuransi kesehatan nasional.
”Operasi Robotic meninggalkan hampir tidak ada bekas luka dan memberikan pandangan yang lebih luas bagi para dokter selama operasi. Sayangnya biaya operasi masih sangat memberatkan pasien,” ujar Park menambahkan, seperti dilansir Yonhap.

Related posts

Boss GP-10 Simple Namun Berkemampuan Luar Biasa

Angga Foster

Isi Liburanmu Dengan Hunting Spot Foto Di 3 Kota Ini

Angga Foster

Launchpad Accelerator Google Hadir Untuk Startup Indonesia

Angga Foster