October 28, 2020
Boleh Music
Uncategorized

Eddie Van Halen Donasikan 75 Gitar Untuk Program Musik Sekolah

Velodrome – Gitaris legendaris Eddie Van Halen donasikan 75 gitar pribadinya untuk program musik di salah satu lembaga musik. Hal ini terungkap saat Eddie berkunjung ke kantor CNN mendiskusikan pentingnya pendidikan musik di sekolah-sekolah bersama dengan CEO Mr. Holland’s Opus Foundation, Felice Mancini.
Yayasan Mr. Holland Opus adalah organisasi non profit yang membantu murid-murid tidak mampu untuk belajar musik.
Sangat sulit pada awalnya untuk mengumpulkan amal untuk gitar,” kata gitaris bernama asli Edward Lodewijk “Eddie” Van Halen kepada John Vause dari CNN.”Mereka semua hanya ingin uang.”

Sayangnya, ketika sekolah kurang dana dan dipaksa untuk memotong anggaran mereka,  program musik sering mendapatkan rintangan. Namun studi terbaru oleh NAMM Foundation menemukan bahwa anak-anak yang memainkan alat musik  mendapatkan nilai lebih superior, memiliki IQ yang lebih tinggi dan mengurangi kemungkinan beralih ke obat-obatan dan alkohol di kemudian hari.
Keinginan Van Halen untuk meningkatkan pendidikan musik berasal dari pengalaman pribadinya. “Itu memukul saya ketika saya lulus SMA, masuk buku tahunan semua orang dan semua orang bertanya kepada anda, ‘Jadi akan kuliah apakah kamu?’ Uh, ‘Hei [adik dari  Alex Van Halen], saya pikir kami akan lebih baik tetap yakin pada apa yang kita tahu’, “kata Van Halen.
“Jadi sekarang ada 75 anak-anak di luar sana yang akan belajar bermain gitar dengan gitar tua Eddie Van Halen,” kata Vause dalam wawancara tersebut.”Lebih dari itu, “kata Mancini.” Anak-anak dapat berbagi bermain gitar, setelah mereka lulus, instrumen  tetap tinggal di sekolah-itu adalah hadiah yang akan terus memberi. “
“Tujuan kami adalah untuk memberikan kesempatan kepada  anak-anak  untuk berhasil,” tambahnya. “Musik adalah common denominator. Anda menempatkan anak-anak di kelas musik dan membangun komunitas, komunikasi, dan mereka menemukan tempat. Ini adalah tempat yang aman.” Yayasan Mr. Holland Opus  menyediakan 1.800 instrumen untuk sekolah berpenghasilan rendah setiap tahun, memberikan pendidikan musik untuk lebih dari 10.000 anak-anak.
“Seluruh hidup saya adalah musik. Aku tidak bisa membayangkan apa pun,” tambah Van Halen. “Ini adalah suatu keharusan. Ini harus diajarkan.”

Related posts

"Oh No" Video Musik Terbaru Bring Me The Horizone

Angga Foster

Level 42 Obati Rasa Kangen Di Java Jazz Festival

Angga Foster

Tukar Go-Points Milikmu dengan Hadiah dari Go-Jek

Angga Foster