April 20, 2021
Boleh Music
Uncategorized

Bangun Startup, Bingung Cari Orangnya? Temukan di Coworking Space

Velodrome – Coworking space merupakan lokasi termudah untuk menemukan partnermu dalam membangun startup. Tempat ini adalah suatu lokasi bagi pekerja dan pengusaha untuk menjalankan kegiatan usahanya.
Umumnya digunakan untuk startup dan orang yang bekerja jauh dari kantor perusahaanya. Coworking space juga dapat diartikan sebagai kantor, namun memiliki gaya hidup yang berbeda dengan kantor pada umumnya.
Apa bedanya dengan kantor biasa? Yaitu selain bisa datang kapan saja dan memakai pakaian apa saja anda juga dapat bertemu dengan banyak orang, karena coworking space disediakan untuk berbagi tempat kerja bagi perorangan maupun perusahaan.
Akan banyak perusahaan juga yang menyewa tempat disitu, banyak juga freelancer yang datang untuk menyelesaikan pekerjaannya. Jadi tempat ini merupakan lokasi potensial bagi anda tidak hanya untuk bekerja tapi juga menemukan partner yang tepat dalam membangun startup.
Beberapa coworking space bahkan ada yang tersedia secara gratis seperti milik Telkom semacam DILO dan Digital Valley. Tumbuhnya startup di Indonesia yang menjadi pendorong banyaknya coworking space di Indonesia, terutama Jakarta.
https://youtu.be/4Eg-hM_JgSU
Selain itu, biasanya sebuah coworking space juga menerapkan kriteria tertentu bagi perusahaan atau perorangan yang ingin bergabung. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas yang memang terkadang memiliki tema tertentu.
Sebagai contoh ada yang hanya mau menerima klien yang bergerak dalam bidang pembuatan software dan #aplikasi. Maka dengan pengelompokan ini tentu menjadi potensi tambahan bagi tiap individu untuk mendapatkan pengetahuan baru dari “tetangga” kerjanya.
Selain itu yang menjadi ciri lain dari tempat ini adalah kesan “homy” yang ditawarkan. Berbeda dengan kantor konvensional yang umumnya mempunyai desian interior monoton, coworking space justru menawarkan atmosfer tempat kerja yang lebih santai serta mengutamakan kenyamanan.
Baca Juga : 3 Kunci Utama Kesuksesan Sebuah Startup
Selain itu juga terdapat fasilitas pendukung seperti layanan cetak dokumen, jaringan internet serta terkadang ada juga yang menyediakan bar berisi cemilan serta minuman ringan. Penggunaan tempat ini dapat menjadi solusi bagi perusahaan kreatif yang masih berskala kecil.
Selain itu dengan mengedepankan kolaborasi positif antar perusahaan, bisa jadi beberapa tahun kedepan coworking space yang sudah ada saat ini menjadi sebuah induk usaha besar di Indonesia. Ayo cepat cari lokasinya didekatmu dan temukan partner kerjamu.

Related posts

Cerita Andi Bayou Di National Association of Music Merchants

Angga Foster

SYSTEM OF A DOWN Umumkan Jadwal Tour Musim Panas Eropa 2017

Angga Foster

3 Kisah Persahabatan Paling Menginspirasi di Serial Anime

Angga Foster