December 7, 2022
Boleh Music
Uncategorized

Creators Super Fest 2017, Ajang Unjuk Gigi Para Kreator

Velodrome – Event tahunan Creators Super Fest 2017 baru saja selesai, ini merupakan event yang menjadi rumah baru bagi para kreator nasional, internasional  dan penikmat pop culture di Indonesia. Berbagai aktivitas seru dan edukasi pun telah disajikan pada Creators Super Fest 2017. Mulai dari workshop, talk show dengan para ilustrator Jepang, cosplay, pertunjukan musik, hingga ngobrol dengan creator game.
Acara yang digelar pada 29 – 30 April 2017  di Grand Ballroom Pullman Hotel Central Park, Jakarta kemarin menghadirkan sejumlah  artis  internasional yang karya-karyanya telah diakui di mata dunia. Di antaranya  adalah John Hathway , seorang illustrator asal Jepang yang terkenal dengan tema fiksi ilmiahnya, serta Okita Kung (Thailand),  seorang character designer asal negeri gajah putih.
Turut hadir juga cosplayer internasional dari berbagai Negara, seperti Hana & Baozi (China), M.G. (Hong Kong) dan Ying Tze (Malaysia). Selain itu musik juga menjadi salah satu acara yang paling diminati oleh para penikmat pop culture dan musik Jepang.
https://youtu.be/t12_hKpEFcY
Salah satunya adalah DJ Kazu , musisi asal negeri Sakura yang menjadi salah satu idola di tanah air maupun di Jepang. Ada juga beberapa musisi tanah air yang ikut meramaikan panggung Creators Super Fest, yaitu  REDSHiFT dan Lazurite.
Seakan tak mau kalah, sejumlah artis berbakat tanah air juga turut unjuk karya di sini. Mereka adalah komikus C. Suryo Laksono dan Dini Marlina. C. Suryo Laksono sendiri naik daun berkat komiknya yang berjudul “Tawur”, sedangkan Dini Marlina dengan komik berjudul “Math”.
Masih ada juga Rahmat M. Handoko dan Afif Numbo yang bekerja dengan Marvel dan DC Comics dari Amerika. Seolah memberikan pernyataan bahwa para komikus dan ilustrator asal negeri ini tak kalah mumpuni dengan para kreator dari luar negeri.

Creator Super Fest
John Hathway, Ilustrator asal Jepang

Acara juga dimeriahkan dengan hadirnya empat cosplayer lokal yaitu Franzeska Edelyn, Jeanice Ang, Clarissa Punipun dan juga Matcha Mei. Kehadiran mereka dibarengi dengan peuncuran game nasional berjudul “Legenda Nusantara”.
Game ini menampilkan berbagai karakter dari legenda Indonesia seperti Gatot Kaca, Hanoman, dan lainnya. Menariknya, game ini dibuat dengan kolaborasi bersama developer China dan Jepang, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Related posts

Nviozone Jamm! Hadir Menghibur Di Pamulang Hingga Cireundeu

Angga Foster

Cari Tahu Kapan WhatsApp Berhenti Support Smartphone Kamu

Angga Foster

EC Book: Buku Digital Untuk Pelajar Indonesia

Angga Foster