November 29, 2020
Boleh Music
Gearsician What's New

Fender Tune Aplikasi Menyetem Gitar Dengan Handphone

South Jakarta – Untuk mendapatkan nada (tune) pada gitar, para gitaris biasanya saat biasanya menggunakan tuner yang berbentuk efek atau bisa juga ditempelkan di neck gitar agar didapatkan nada yang pas dan presisi. Kini dengan kemajuan teknologi, untuk mengatur tune pada gitar atau biasa di sebut “menyetem” gitar, bisa menggunakan hanphone dengan menggunakan apilikasi.

Fender Musical Instruments Corporation (FMIC) baru saja merilis sebuah aplikasi untuk Iphone dengan nama Fender Tune. Fender Tune, yang didesign oleh Fender Digital, yang merupakan cabang baru dari brand tersebut. Untuk mendapatkan guitar bass tuner aplikasi secara gratis bisa didownload di The App Store.

Fender Tune dibuat dengan intuitif, mudah digunakan dan teknologi yang akurat untuk membantu para gitaris pemula mendapatkan tune gitar dalam waktu singkat setiap saat. Aplikasi ini didesain untuk gitar akustik, gitar listrik dan juga bass. Tidak seperti aplikasi lain, Fender Tune tidak hanya tentang mendapatkan tune yang sesuai dan presisi per senar tetapi juga saat memainkan chord gitar, akan muncul nada dari setiap senar yang sedang dimainkan.

Para gitaris terbantu untuk memilih dan strumming senar, mengerti dan mensetting ampli, mendapatkan nada yang ideal pada gitar. Bisa dibilang aplikasi ini adalah semacam alat portable yang sempurna pada semua tingkat untuk pemain gitar.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, yaitu cukup dengan memainkan  gitar atau bass di dekat ke Handphone dimana nanti aplikasi ini akan mendeteksi nada yang dimainkan. Aplikasin Fender TUne telah tersedia untuk Android atau iOS dan bisa diunduh gratis.

Fitur Fender Tune meliputi :

  •  Clear Interface, Accurate Technology
  •  Auto Tune
  •  Manual Tune
  •  Chromatic Mode
  •  Tuning Variety
  •  Custom Tunings
  •  Beginner Tips

Untuk lebih lengkap tentang Fender Tune bisa dicek di  https://www.fender.com/apps/tune-app-guitar-tuner/

Related posts

Juice WRLD Resmi Rilis Album ‘Legends Never Die’ Lepas Video “Wishing Well”

Qenny Alyano

David Guetta Luncurkan Single Baru Bareng Raye “Stay (Don’t Go Away)”

Qenny Alyano

Umumkan Tur Perpisahan Slayer Akhiri Karir Di Musik ?

Qenny Alyano