October 20, 2019
Boleh Music
What's New

The Prodigy Kehilangan Keith Flint, Meninggal Di Usia 49 Tahun

West Brass – Dunia musik internasional kembali kehilangan di tahun 2019 ini. Musisi dan vokalis  band musik elektronik The Prodigy. Keith Charles Flint atau lebih dikenal dengan Keith Flint, meninggal dunia pada 4 Maret 2019 di Brook Hill, North End,Inggris. Kematian Keith Flint diduga karena bunuh diri meskpun belum ada ketergan resmi. Dalam keterangannya seperti dilansir Variety.com, kabar meninggalnya sang frontman telah dibenarkan satu personil The Prodigy, Liam Howlett melalui akun Instragram resmi The Prodigy.

“Berita itu benar, saya tidak percaya saya mengatakan ini tetapi saudara kita Keith mengambil nyawanya sendiri selama akhir pekan, ”tulisnya. “Aku kaget, f — dengan marah, bingung, dan patah hati ….. saudara laki-laki Liam #prodigy.” tulis Liam. Sebelumnya polisi setempat juga telah memberikan keterangan, “Kami dipanggil untuk memperhatikan kesehataan seorang pria di sebuah alamat di Brook Hill, North End, tepat setelah pukul 08.10 pagi pada hari Senin, 4 Maret,” kata polisi. “Kami datang dan, sayangnya, seorang pria berusia 49 tahun dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Kerabatnya yang lainnya telah diberi tahu. ”

Keith Charles Flint (17 September 1969 – 4 Maret 2019) adalah seorang penyanyi, musisi, dan penari Inggris. Dia adalah vokalis dan penari untuk band musik elektronik The Prodigy dan bernyanyi di dua singel nomor satu Inggris 1996 – “Firestarter” dan “Breathe”. Dia juga penyanyi utama bandnya sendiri Flint. Dia juga  memiliki tim balap sepeda motor, Team Traction Control, yang memenangkan tiga balapan Isle of Man TT pada 2015 dan berkompetisi di Kejuaraan Supersport Inggris yang mengelola sepeda motor Yamaha YZF-R6.

 

 

Sementara The Prodigy adalah band musik elektronik Inggris asal Braintree, Essex, dibentuk pada 1990 oleh keyboardist dan penulis lagu Liam Howlett. Line-up pertama band ini juga termasuk MC dan vokalis Maxim, mantan penari dan vokalis Keith Flint, penari dan pemain keyboard hidup Leeroy Thornhill, dan penari dan vokalis Sharky. Bersama dengan The Chemical Brothers dan Fatboy Slim, Prodigy menjadi pelopor dari beat besar genre yang dipengaruhi oleh breakbeat, yang mencapai popularitas mainstream pada tahun  1990-an.

Selama karirnya The Prodigy telah menjual sekitar 30 juta copy rekaman di seluruh dunia dan memenangkan berbagai penghargaan musik selama karir mereka, termasuk  dua Brit Awards untuk Best British Dance Act,  tiga MTV Video Music Awards,lima  MTV Europe Music Awards, dan dua nominasi Grammy Award.

Related posts

Lagu Lama Rasa Baru Dari D’Masiv “Lelaki Pantang Menyerah”

Qenny Alyano

“Feel This Way” Kolaborasi Tompi Dengan Gitaris Band Incognito

Qenny Alyano

Ismaya Live Kembali Hadirkan ‘We The Fest’ Di Bulan Juli 2019

Qenny Alyano