February 26, 2021
Boleh Music
What's New

Buktikan Eksistensi Ryo Domara Berikan Kejutan Di Album Barunya Mendatang

Jakarta – Hubungan seorang musisi dengan media massa haruslah sejalan dan seirama. Perjalanan karir seorang musisi sangat erat hubungannya dengan media yang mengenalkan karya dan talenta musisi tersebut.

Atas dasar tersebut penyanyi dan musisi Ryo Domara mengadakan acara media gathering sekaligus untuk mendengarkan karya-karya terbarunya (hearing session ) yang digelar pada hari Kamis, (28/3) di Jags Kitchen, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pada kesempatan tersebut, penyanyi bernama lengkap Ario Guruh Yoga Domara tersebut juga memperkenalkan sang produser, Harry Budiman yang membantu proses pembuatan album terbaru Ryo Domara.

Di depan para awak media yang datang Ryo mengunkapkan tentang proses dan perkembangan album terbarunya yang baru rampung 9 lagu untuk produksi awal,”Hampir 9 bulan sebelum workshop dengan Harry harus menjauh dari segala hal yang berhubungan dengan musik. Selama beberapa bulan itu saya cuma nongkrong dirumah dan tidak mendengarkan musik – musik yang saya sukai seperti U2 dan lain – lain. Bahkan saya harus mengorbankan diri tidak ikut bernyanyi dengan grup band tribute U2 yang saya terlibat sebagai beberapa waktu lalu”.

Harry Budiman yang pernah memproduseri beberapa artis seperti Element, Andien, Tangga dan banyak lagi menambahkan, “Saya dan Ryo sudah menyelesaikan kerangka 9 lagu yang bakalan ada di full album Ryo Domara, bahkan kita juga sedang memikirkan kemungkinan ada penambahan satu lagu lagi walaupun belum pasti.”
Ryo sendiri mengungkapkan harapan ke depannya tentang karir musiknya, “Aku memang sudah lama berkiprah di dunia musik yang idealis, hanya saja sayangnya aku cuma mendapatkan ucapan 4 M, ‘Makasih Mas Mainnya Mantap. Sekarang aku ingin jualan dan memberi manfaat buat keluarga dan orang lain.”

Sekedar catatan, nama Ryo Domara mulai dikenal di industri tanah air saat terlibat di album milik komposer Erwin Gutara, ‘Rockestra’ yang dirilis tahun 2007 silam dimana Ryo membawkaan lagu “Hilangnya Seorang Gadis” ketika itu. Kemudian Ryo juga pernah bergabung dengan band rock Jimmu dan D’Gank dan merilis beberapa single. Sementara Ryo sebagai solois juga pernah merilis mini album (EP) religi dengan nuansa rock.

Di album terbarunya mendatang, sepertinya musisi kelahiran Semarang ini ingin memberikan kejutan di karya-karya terbarunya. 9 lagu dengan didengarkan kepada awak media menjadi pembuktian Ryo bahwa dirinya sekarang lebih terbuka dan tidak takut untuk mengeksplor berbagai genre mulai dari pop, rock, reaggae bahkan sampai dangdut.

Penasaran dengan karya terbaru seorang Ryo Domara ? Tunggu kabar selanjutnya

Related posts

Siap Rilis Album Baru Electric Boys Lepas MV “Super God”

Qenny Alyano

Blackpink Kembali Dengan Single Dan Video Musik Baru “How You Like That”

Qenny Alyano

Grausig Kembali Melepas Video Musik Baru “Thy Of The Damned”

Qenny Alyano