February 26, 2021
Boleh Music
Asian Hit List What's New

Shojo Complex Girlband Asli Indonesia Bawakan Musik J-Pop

West Brass – Di saat musik Kpop yang berasal dari Korea Selatan sedang menginvansi musik dunia, muncul satu girlband baru yang justru berkiblat ke negeri Sakura, Jepang. Adalah Shojo Complex yang merupakan satu idol grup dengan penggabungan konsep antara Japanese Pop Idol dan Electronic Dance Music (EDM) yang sedang naik daun di Indonesia.

Nuansa musik yang ceria dan musik up beat khas Jepang yang easy listening menjadi genre yang diusung oleh grup ini. Nama Shojo Complex memiliki arti “Gadis Remaja” (Shojo) dan “Beraneka Ragam” (Complex). Tidak lepas dengan konsep awalnya sebagai idol grup lokal Indonesia, semua member Shojo Complex terdiri dari gadis-gadis remaja Indonesia dengan ciri khas mereka masing-masing.

Dengan total member 9 orang yaitu Diasta Priswarini, Reginia Sarah, Clara Eunike Cecilia, Florentina Klarissa, Irene Evita, Rizka Yuanita, Gitavara, Michele Pricilia, dan Ketty Ayu Pranitha, Shojo Complex akan membawa satu nuansa musik berbeda dalam belantika musik Indonesia.

Setelah 2 tahun berjuang di Industri Musik tanah air, menjelang tahun ketiganya Shojo Complex merilis mini album pertama bertajuk ‘Tension Up! ‘Mini album yang berisikan 5 lagu tersebut merupakan bentuk terima kasih Shojo Complex terhadap seluruh penggemar yang selalu mendukung sejak idol grup ini debut pada tanggal 4 Juni 2016.

Perpaduan antara Electronic Dance Music (EDM) dan Japanese Pop yang merupakan karakter khas dari Shojo Complex, sangat kental dalam Mini Album. Dari total 5 lagu pada mini album ini, terdapat 1 lagu yang digarap oleh leader Shojo Complex yaitu Diasta. “Senang sekali diberi kesempatan untuk berkreasi, sebelumnya kami juga diberi kesempatan untuk berkreasi pada kostum kami. Kedepannya Shojo Complex akan lebih kreatif dari sekarang” imbuhnya.

Album ini akan didistribusikan baik fisik maupun digital mulai April 2019 pada saat Shojo Complex memulai aktifitas turnya.Bersamaan dengan perilisan album pertamanya, Shojo Complex juga merilis single pertama yaitu Tension Up! Melalui single terbarunya, Shojo Complex ingin mengajak para pendengar untuk bersemangat dan jangan menyerah untuk menggapai mimpi. Lagu ini dibawakan dalam 2 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Jepang. Selain merilis dalam format audio, Shojo Complex juga membuat video clip untuk lagu tersebut yang sudah bisa dinikmati di media platform Youtube.

“Kita (Shojo Complex) sangat berterima kasih kepada teman-teman yang sudah membantu kami dalam pembuatan video clip ini, semoga teman-teman terhibur” komentar salah satu member, “ tutup Clara.

Daftar lagu pada Mini Album Tension Up!:

1. Tension Up!
2. Choose Me
3. Colorful Everyday
4. Love Attention
5. Kepada Dirimu

Tidak hanya merilis mini album dan video clip, Shojo Complex jgua akan melanjutkan aktifitas mereka dengan mengadakan tur. Mengemban misi melestarikan budaya Jepang di Indonesia, Shojo Complex siap tur keliling Indonesia dengan tajuk Collage Tour.

Berkolaborasi dengan beberapa acara Jepang (bunkasai) yang diselenggarakan beberapa kampus ternama di Indonesia, Shojo Complex siap menggoyang panggung kampus dengan penampilan atraktifnya. Tur ini akan dimulai pada April 2019 nanti, tidak hanya Jakarta, Shojo Complex siap mendatangi Medan, Bandung, Surabaya, dan kota-kota lainnya.

Collage Tour ini merupakan pencapaian terbaru bagi grup ini dan Shojo Complex sendiri pun sangat antusias dan bersemangat untuk menghibur para penggemar di luar Jakarta.

“Kami berharap dengan program Collage Tour yang kami lakukan tahun ini dapat mensupport para mahasiswa dalam berprestasi dan melestarikan kegiatan mereka. Dan semoga program ini bisa kami jalankan ditahun depan juga. Untuk schedule tur akan kami update pada official website kami di www.shojocomplex.com”

Website: www.shojocomplex.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/ShojoComplex
Facebook: https://www.facebook.com/shojocomplex/
Instagram: https://www.instagram.com/shojo_complex/
Twitter: https://twitter.com/shojo_complex

Related posts

Legenda Musik Rock & Roll Little Richard Meninggal Dunia Di Usia 87

Qenny Alyano

Rilis 4 Single Baru The Chainsmokers Luncurkan Video Musik “Family”

Qenny Alyano

TWICE Ajak Berdansa Di Video Baru “Dance the Night Away.”

Angga Foster