December 6, 2022
Boleh Music
Gearsician

Inilah 10 Kibordis Rock dan Metal Terbaik Versi Loudwire

South Jakarta – Keyboard dalam musik rock dan metal  hampir tidak  populer saat ini . Sekarang ini biasanya hanya dalam aliran musik power metal yang cenderung menggunakan banyak melodi yang masih memakai intrument keyboard.

Sebelum grup band dengan dua  gitar  bangkit di pertengahan-ke-akhir 70-an seperti Judas Priest dan Iron Maiden, biasanya dalam satu band terdiri dari satu gitaris dan pemain keyboard. Keduanya  didukung satu sama lain ketika yang lain mengambil solo dan menciptakan beberapa duel yang paling berapi-api dalam sejarah musik rock.

Loudwire.com membuat daftar ini 10 kirbordis terbaik metal dan rock, untuk mengenang para keyboardis lama  serta mereka yang masih memainkan  instrument ini terutama dalam  musik rock dan heavy metal karena instrumen ini berkurang popularitasnya pada tahun 1980-an Tentu saja, daftar  ini akan terasa kurang bila  tanpa memasukkan nama kibordis legendaris dari  Deep Purple ,Jon Lord Dengan memasukkan organ ke dalam ampli Marshall, ia merintis suara baru dan lebih berat yang mendominasi adegan proto-logam yang sedang berkembang, meninggalkan tanda tak terhapuskan pada genre ini.

Adapun pemain keyboard yang lebih modern seperti Jordan Rudess dari Dream Theater adalah diantara kalangan elit untuk fleksibilitas, kemampuan untuk padding sweeping dan masih banyak lagi. Selai bermain dengan sound yang keres, dia juga salah satu solois terbaik di genre progressive metal. Jangan lupakan juga Janne Wirman dari Children of Bodom, yang saling mengisi dengan gitaris dan vokalis Alexi Laiho, salah satu gitaris yang paling dihormati di dunia, terutama di bagian depan jajaran neoklasik.

Related posts

Gitaris Vokalis Heart Nancy Wilson Rilis Gitar Epiphone Signature Baru

Qenny Alyano

Mendapat Perhatian Drummer Mike Portnoy Nama Deden Noy Viral

Qenny Alyano

Mantan Drummer Misfits Joey Image Meninggal Dunia Di Usia 63

Qenny Alyano