November 18, 2019
Boleh Music
Gearsician

Lima Efek Gitar Pedal Boss Yang Paling Langka Dan Keren

South Jakarta Penggunaan efek untuk seorang pemain gitar wajib untuk digunakan terutama untuk mendapatkan sound yang berbeda saat bermain. Banyak brand atau merk efek yang mengeluarkan produk-produk sesuai kebutuhan seorang gitaris.

Salah satu brand yang banyak digunakan oleh para gitaris adalah BOSS. Sejak beridiri pada tahun 1973, BOSS yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang telah memproduksi ratusan jenis efek gitar.

BOSS adalah produsen pedal efek untuk gitar listrik dan  bass. yang merupakan divisi dari Roland Corporation, produsen asal Jepang yang berspesialisasi dalam peralatan dan aksesori musik. Selama bertahun-tahun, BOSS telah memproduksi berbagai macam produk yang berkaitan dengan pemrosesan efek untuk gitar, termasuk pedal efek “compact” dan “teinr”, pedal multi-efek, tuner elektronik, dan papan pedal.ksi ratusan produk efek gitar.

Produk-prouk efek gitar BOSS bisa dikenal dengan bentuknyan kotak kecil berbentuk seperti mobil-mobilan berwarna-warni sesuai dengan karakter sound.

Guitar Nerds baru saja merilis “Lima Teratas Efek Pedal Boss Yang Paling Langka”. Beberapa efek tersebut bahkan sudah tidak diproduksi lagi karena kurangnya penggunaan efekt tersebut atau telah munculnya efek dengan karakter sound yang lebih mumpuni. Untuk kalian yang benar-benar tergila-gila dengan efek gitar merk Boss jgn lewatkan video berikut ini. Penasaran ?

5.  SP-1 Spectrum

BOSS SP-1 Spectrum adalah efek yang mendorong gelombang frekuensi tertentu, sehingga instrumen dengan kecenderungan menjadi “berlumpur” —seperti bass listrik — dapat dibawa keluar dalam campuran. Tetapi SP-1 juga terbukti sangat populer di kalangan pemain keyboard, yang memasangkannya dengan piano listrik seperti Fender® Rhodes.

4. SG-1 – Slow Gear

Produk keluaran tahun 1979, Efek Slow Gear SG-1 terdengar seperti pemain gitar yang bermain dengan kenop volume gitarnya. Ini menghasilkan suara bengkak yang keren dengan serangan bertahap, hampir mirip seperti biola.  Slow Gear adalah pedal populer, dan pemain gitar masih mencari produk  klasik BOSS ini.

3. VB 2 – Vibrato

Vibrato cocok untuk anda  yang ingin membuat tekstur gitar yang unik dengan efek stompbox. Berkat suaranya yang ekspresif dan unik, pedal langka ini menjadi salah satu efek BOSS paling berharga di pasar vintage.

2. DS 1 – Distortion

Pedal distorsi DS-1 memberikan efek distorsi yang lebih keras untuk sound gitar dan keyboard .Tidak Seperti distorsi yang tumpul dan fuzzy. DS-1 mereproduksi semua nuansa halus dinamika permainan – pada volume apapun. DS  sangat cocok untuk para gitaris terutama yang memainkan musik rock yang mencari sound keras tetapi tetap empuk di telinga.

  1. SD 1 – Super OverDrive

Pedal SD-1 Super OverDrive menghasilkan distorsi hangat dan alami dari penguat tabung berlebih sambil mempertahankan nuansa halus dari teknik memetik pemain. Ini adalah salah satu pedal overdrive BOSS yang lebih halus dan halus, cocok untuk musik blues dan rock.

Related posts

Ini Cara Membedakan Gitar Fender Asli Dengan Yang Palsu

Boleh Music

Boss Bass Driver BB 1x Effect Bass Yang Dirancang Untuk Sound Punchy

Angga Foster

Converse All Wah, Efek Gitar Langsung Dari Sepatu

Qenny Alyano