December 7, 2022
Boleh Music
Event & Community What's New

Ed Sheeran Sukses Hipnotis Puluhan Ribu Penonton Di GBK

South Jakarta – Janji penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran untuk tampil di Indonesia tuntas sudah. Disaksikan puluhan ribu pasang mata di Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (3/5) malam kemarin musisi yang mempunyai segudang hits itu mampu menghipnotis penonton yang hadir malam itu.

Sebelumnya penyanyi bernama asli Edward Christopher Sheeran dijadwalkan tampil Indonesia pada tahun 2017 namun batal karena mengalami kecelekaan saat bersepeda.Kini Ed Sheeran memenuhi janjinya untuk tampil di Jakarta, Indonesia yang merupakan bagian dari rangkaian tur dunia  ‘Divide World Tour 2019’.

Semenjak sore hari stadion GBK sudah dipenuhi lautan manusia dari berbagai usia meskipun didominasi oleh kaum millennial yang sudah tidak sabar ingin menyaksikan konser yang dipromotori oleh AEG Presents, PK Entertainment dan Sound Rhythm dan disponsori oleh Band Mandiri dan Traveloka.

Tampil usai jeda setelah penampilan band rock asal Jepang, One Ok Rock, tepat pukul 8 malam, Ed Sheeran langsung membuka konser dengan lagu “Castle on the Hill” yang langsung disambut histeris dari penonton. Tampil dengan kaos hitam dan celana hitam, dan gitar akustik, Ed Sheeran menyapa penonton yang hadir malam itu.

“Halo jakarta, senang bisa berada  disini. Pertama-tama saya minta maaf, karena saya seharusnya ke sini pada 2017,” ungkapnya.Di lagu kedua “Eraser” Sheeran menunjukkan kemampuan untuk nge-rap yang membuat tempo pertunjukan mulai panas. Berikutnya giliran “The A Team”, “Don’t”, “Bloodstream” dan “Dive” dibawakan berturut-turut. Penonton semakin bersemangat saat lagu “Happier” dibawakan dan dilanjutkan dengan “Love Yourself” yang dipopulerkan oleh Justin Bieber.

Malam itu Ed Sheeran tampil ‘one man show’ di atas panggung hanya dengan gitar akustik dan efek loop yang menjadi ciri khas tanpa dibantu oleh satupun musisi tambahan. Barulah di lagu yang melejitkan namanya, “Thinking Out Loud”, Ed Sheeran tampil dengan sebuah gitar electric dengan sound clean. Puluhan ribu penonton ikut bernyanyi bersama menciptakan sebuah koor di dalam stadion.

Tanpa jeda, Ed kembali dengan gitar akusiknya memainkan intro gitar lagu “Photograph” yang membuat penonton kembali histeris. Di akhir lagu Ed mengajak seluruh penonton bernyanyi bersama di bagian reff. Berikutnya giliran “Perfect”, “Nancy Mulligan” dan “Sing” yang dilanjutkan sesi encore. Seperti di konser-konser lainnya para penonton berteriak “We Want More” tidak sabar menunggu Ed kembali tampil.

Ed Sheeran kemudian kembali ke atas panggung yang kali ini sudah berganti kostum dengan memakai jersey timnas Indonesia berwarna putih. Penonton di bagian kategori satu yang duduk di sepanjang pertunjukan menjadi semakin panas dan merangsek ke depan panggung untuk ikut bergoyang di lagu “Shape of You”. Ed Sheeran benar-benar menghakhiri penampilannya dengan lagu “You Need Me, I Don’t Need You”. Di lagu terakhir tersebut Ed nyaris tidak bermain gitar hanya sound dari looping yang mengiringi dirinya menunjukkan kemampuannya ngerap.

Total ada 18 lagu yang dibawakan oleh Ed Sheeran di Jakarta yang juga sekaligus menjadi penutup tur Asia-nya di tahun 2019 ini.

Related posts

Boy In Space Mengawali Tahun 2021 Dengan “Dance Alone”

Qenny Alyano

One Ok Rock Kembali Gelar Konser Di Jakarta Mei 2020

Qenny Alyano

‘Spekta Merah Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas’ Digelar Serentak Di 7 Titik

Qenny Alyano