December 6, 2022
Boleh Music
Event & Community What's New

‘FestivaLAnd 2019’ Kembali Digelar Sambangi 10 Kota Di Indonesia

South Jakarta –Perkembangan musik dan industri kreatif di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir semakin menunjukkan kemajuan. Banyaknya platform yang memfasilitasi musisi untuk memasarkan karyanya memberikan peluang industri musik Indonesia semakin berkembang. Selain itu juga semakin maraknya festival-festival musik yang digelar juga memberikan kesempatan kepada musisi terutama dari musik sidetream untuk diberi kesempatan.

Tetapi festival musik yang digelar masih kurang menjangkau wilayah Indonesia yang luas terutama kota-kota besar di luar Jakarta. Atas dasar itulah, PT Dyandra Promosindo berkolaborasi dengan LAzone.id menggelar ‘FestivaLAnd’ yang kedua kalinya di tahun 2019 setelah sukses di tahun 2018 lalu.

LAzone.id dengan tagline ‘see things differently’ adalah sebuah portal yang memberikan informasi gaya hidup (lifestyle), kreatifitas, entertainment dan komunitas, berharap dengan hadirnya ‘FestivaLAnd’ bisa memberikan tempat bagi kaum muda atau generasi millenials agar bisa berkreatifitas dan berekspresi di bidang music, art, enterprenuer, community activity dan industri kreatif lainnya sesuai spirit LAzone.id.

Dalam acara ‘Public Expose FestivaLAnd’ yang diselenggarakan pada hari Jumat, 3 Mei 2019 di Ecology Bistro, Kemang, Jakarta, hadir Tofani Lazuardi (PT Dyandra Promosindo) dan Diop Saputra (LA) memberikan penjelasan tentang  ‘FestivaLAnd’.

“‘FestivaLAnd memberikan kesempatan kepada local heroes untuk tampil dari daerah masing-masing, jadi setiap daerah bisa menampilkan produk kreatif daerahnya. Selain itu kita juga ada banyak acara yang akan dibuat. Kita akan bikin di 10 kota di Indonesia tahun ini. ”ungkap Diop.

Di tahun 2019 ini FestivaLAand akan diadakan di 10 kota dengan bentuk roadshow, hasil kolaborasi LAzone.id dengan Dyandra Promosindo di enam kota (Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Jember, Purwokerto dan Semaerang). Sedangkan empat kota adalah hasil kolaborasi Bold Xperience dengan Dyandra Promosindo (Manado, Makassar, Pekanbaru dan Palembang).Ditargetkan ‘FestivaLAnd’ akan mendatangkan 218.000 pengunjung dengan range usia 18 – 35 tahun dari kalangan pelajar, karyawan, enterpreneuer dan profesional muda.

 Rangkaian kota FestivaLAnd 2019

Manado                                 –                       12 – 14 Juli 2019

Banjar Baru                         –                       19 –   21 Juli 2019

Makassar                              –                         2 –     4 Agustus 2019

Pontianak                             –                         9 –   11 Agustus 2019

Pekabaru                              –                       23 – 25 Agustus 2019

Samarinda                            –                       30 Agustus – 1 September 2019

Palembang                           –                       13 – 15 September 2019

Jember                                  –                         4 – 6 Oktober 2019

Purwokerto                          –                       18 – 20 Oktober 2019

Semarang                             –                       8 –  10 November 2019

Beberapa aktivitas yang bisa dikuti di FestivaLAnd diantaranya Music Performance, Foodland, Creative & Innovative Talks Area, Creation Activity, Market Place dan juga berbagai kompetisi.

Untuk music performance tahun ini akan menghadirkan 46 musisi sidestream skala nasional diantaranya Barasuara, Ari Irham, Danilla, Dipha Barus, Diskopantera, Efek Rumah Kaca, Fiersa Besari, Fourtwnty, FSTVLST, Killing Me Inside, Pee Wee Gaskins, Pusakata, Seringai, Shaggy Dog, Sisitipsi, Stars & Rabbit, The Sigit, Tipe-X, Wahyu Selow dan Weird Genius. Selain itu juga ada penampilan dari band-band local kebanggaan dari masing-masing kota.

Band-band pendatang baru juga bisa bergabung di acara ini dengan mengikutisi subsmission di website resmi FestivaLAand yang nantinya akan dipilih oleh tim kurasi dari pihak penyelenggara. Untuk info lebih lanjut tentang FestivaLAnd 2019 bisa dilihat di website www.festivaland.id

Related posts

Hanson, Aqua, MLTR Dan Vertical Horizon Hadir Di ‘The 90’s Festival’ Edisi Ke-5

Qenny Alyano

6 DJ Cantik Jepang Siap Menghibur Lewat ‘OMOTENASHI BEATS’ Minggu Ini

Qenny Alyano

Bon Jovi Indonesia Rayakan Ultah Ke-6 Di Hard Rock Cafe Jakarta

Qenny Alyano