October 3, 2022
Boleh Music
Flash News What's New

Metallica Berikan Penghormatan Untuk Frontman Thin Lizzy Saat Tampil Di Irlandia

South Jakarta – Band thrash metal Los Angeles, California, Amerika Serikat, Metallica, memberikan penghormatan kepada frontman band rock Thin Lizzy, Phil Lynott yang meninggal dunia pada tahun 1986 silam, dengan membawakan lagu “Whiskey In The Jar” saat tampil di Slane Castle in Meath, Irlandia, pada 8 Juni 2019 lalu.

Lagu “Whiskey In The Jar” adalah salah satu lagu tradisional Irlandia yang paling sering  dimainkan dan telah direkam oleh banyak artis sejak 1950-an.

Metallica sendiri pertama kali  membawakan lagu “Whiskey In The Jar” pada tahun 1998, terinspirasi dari  versi band Thin Lizzy di tahun 1973 dimana mereka juga memenangkan Grammy Awards ketagori  Best Hard Rock Performance di tahun 2000 lalu.

Sebagai catatan, Thin Lizzy adalah band hard rock yang dibentuk di Dublin, Irlandia pada tahun 1969. Dua anggota pendiri Brian Downey (drums) dan Phil Lynott (vokal/bass) bertemu saat masih di sekolah. Lynott menjadi leader group sepanjang karir  mereka dengan merilis dua belas album studio. Single “Whiskey in the Jar” (balada tradisional Irlandia), “Jailbreak”, dan “The Boys Are Back in Town” adalah hits internasional utama Thin Lizzy.

Seperti dilansir Blabbermouth.net, setelah konser di Slane Castle, sang frontman James Hetfield memposting foto di Instagram dirinya  dan patung Phil Lynott di kota Dublin, Irlandia. “Banyak rasa hormat dan cinta kepada penulis lagu favorit saya, Tuan Phil Lynott,” tulis James dalam captionnya.

James Hetfield berfoto bersama patung Phil Lynott ( Thin Lizzy )

Konser Metallica di Slane Castle, Irlandia, merupakan bagian dari lanjutan konser WorldWired” yang berlangsung sejak tahun 2016 lalu. Selain Metallica band punk rock Stiff Little Fingers dan band metal, Ghost juga tampil sebagai pembuka.

Yang unik dalam tur konser ini, adalah bentuk panggung yang diusung Metallica, menyerupai panggung ‘Snake Pit’ saat Metallica menggelar tur konser untuk album ‘Black’ di awal tahun 90-an.

Dengan konsep ini, para penonton yang beruntung, berada di tengah-tengah panggung dan bisa melihat para personil Metallica dari berbagai sudut.

Related posts

Neck Deep Luncurkan EP ‘Live From Lockdown’ Dari Ruang Studio

Boleh Music

The Smile Lepas Single Baru “The Smoke”

Qenny Alyano

The Dee Gees Ketika Foo Fighters Menjadi Bee Gees

Qenny Alyano