July 2, 2020
Boleh Music
Asian Hit List

Somi, Penyanyi Blasteran Korea-Kanada Rilis Debut Solo “Birthday”

South Jakarta – Perkembangan musik Kpop di Korea Selatan semakian hari semakin pesat dengan bermunculan talenta-talenta baru. Mantan personil girl group I.O.I (  Ideal of Idol ), Jeon So-mi atau lebih dikenal dengan Somi, merilis debut single solonya yang berjudul “Birthday” dibawah label  The Black Label .

Bersamaan dengan rilis single pertamanya, penyanyi kelahiran Ontario, Kanada (9 Maret 2001) bernama asli Ennik Somi Douma juga merilis video musik untuk single “Birthday”. “Dalam video musik tersebut menampiikan  suatu pesta dengan warna-warna termasuk elemen-elemen pesta yang menyenangkan, seperti balondan kue raksasa dimana Somi menari di atasnya.

Bersamaan dengan rilis single “Birthday”, SSomi juga merilis single bernuansa alt-R & B sebagai B-side yang berjudul “Outta My Head,” dimana dia juga terlibat dalam penulisannya.

Somi memulai karir dengan bergabung dengan JYP Entertainment setelah mengikuti audisi dengan 2NE1 untuk single “Lonely”. Segera setelah itu, Somi muncul dalam video musik Got7 “Stop Stop It” bersama peserta pelatihan wanita lainnya.

Pada bulan Januari 2016, Somi mewakili JYPE pada program survival kenyataan ‘Produce 101’. Dia selesai di tempat pertama dengan 858.333 suara dan memulai debutnya pada 4 Mei, dengan girl grup proyek bernama I.O.I.

Pada 20 Agustus 2018, JYP Entertainment merilis pernyataan resmi mengungkapkan Somi telah mengakhiri kontrak dengan mereka. Bulan berikutnya,  Somi menandatangani kontrak eksklusif dengan sub-label YG Entertainment, The Black Label.

Related posts

Tampil Energik One OK Rock Sukses Membuka Konser Ed Sheeran

Qenny Alyano

Yoona Ex-Girl’s Generation Rilis Single Baru “Summer Night”

Qenny Alyano

Simak Bocoran Album Terbaru Babymetal ‘Metal Galaxy’

Qenny Alyano