November 29, 2022
Boleh Music
What's New

Frontman Megadeth Dave Mustaine Didiagnosa Kanker Tenggorokan

South Jakarta – Kabar kurang baik datang frotnman band thrash metal Megadeth, Dave Mustaine. Mantan gitaris Metallica tersebut mengungkapkan di akun media sosial bahwa dirinya baru saja didiagnosa kanker tenggorakan. Dave juga memberikan informasi tentang kegiatan Megadeth saat ini.

“Saya telah didiagnosis menderita kanker tenggorokan. Ini jelas sesuatu yang harus dihormati dan dihadapi secara langsung – tetapi saya pernah menghadapi hambatan sebelumnya. Saya bekerja sama dengan dokter saya, dan kami telah memetakan rencana perawatan yang mereka rasakan memiliki tingkat keberhasilan 90%. Perawatan tersebut telah dimulai.” ungkap musisi kelahiran  La Mesa, California, Amerikat Serikat, 13 September 1961.

Mengenai kegiatan Megadeth, Dave juga mengungkapkan bahwa beberapa show di tahun 2019 ini terpaksa harus dibatalkan, meskipun kegiatan tahunan Megadeth di kapal pesiar (Megacruise) akan tetap dilaksanakan.

“Sayangnya, hal ini mengharuskan kami membatalkan sebagian besar pertunjukan tahun ini.  Megacruise di tahun 2019 akan diselenggrakan, dan band akan menjadi bagian dari itu dalam beberapa bentuk. Semua informasi terbaru akan ada di megadeth.com begitu kami mendapatkannya. Megadeth akan kembali ke jalan secepatnya.” tulis Dave.

“Sementara itu, Kiko, David, Dirk dan saya sedang berada di studio, mengerjakan tindak lanjut untuk Dystopia – yang mana saya tidak sabar semua orang bisa mendengar. Saya sangat berterima kasih untuk seluruh tim saya – keluarga, dokter, anggota band, pelatih, dan banyak lagi.” tambah Dave.

Sekedar catatan, Dave Mustaine membentuk Megadeth bersama bassist  David Ellefson selepas hengkang dari Metallica dan merilis debut album  ‘Killing Is My Business… and Business Is Good!’ di tahun 1985.

Beberapa album dari Megadeth  ‘Rust In Peace’, ‘Youthanasia’ dan ‘Cryptic Writings’  semuanya bersertifikat platinum, sementara “Countdown to Extinction” menjadi double-platinum. Rekor yang terakhir, dirilis pada tahun 1992, juga merupakan perilisan chart tertinggi band, karena berhasil mencapai No. 2 di Billboard 200. Pada tahun 2017 lagu mereka “Dystopia” mendapat Grammy Awards untuk kategori “Best Metal Performance” .

Related posts

Remake Debut Album Diamond Head Cover Lagu Lawas Metallica “No Remorse”

Qenny Alyano

Duran Duran Rilis “INVISIBLE” Siap Lepas Album Baru

Qenny Alyano

Ronald Bell Pendiri Band Kool & The Gang Tutup Usia

Qenny Alyano