January 29, 2023
Boleh Music
What's New

Band Rock Speaker First Resmi Dikontrak Label Internasional BMG

South Jakarta – Perjuangan band rock  yang satu ini patut diapresiasi dan menjadi contoh untuk band atau musisi yang ingin berjuang bermusik di kancah internasional. Setelah bertahun-tahun bermusik di luar negeri, tepat pada 28 Mei 2019 lalu, band rock asal Bandung Speaker First resmi menjadi bagian dari label internasional asal Jerman, BMG.

Setelah melalui proses panjang, Speaker First resm menandatangani kontrak dengan Executive Vice President Repertoire & Marketing Los Angelers, Thomas Scherer dan President Head of Global Writer Service BMG, Marian Alexander Wolf. Rencananya Speaker First akan merilis materi lagu mereka sebanyak 6 lagu dan akan dirilis secara global oleh BMG.

Dalam konferensi pers yang digelar pada hari Kamis (20/6) di Ruci’s Joint, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan hadir Satria Ramadhan selaku perwakilan dari Vulcan Entertainment yang menjadi representative Speaker Firts di Indonesia, serta ketiga personil band yaitu Mahattir Alkatiry (vokal) dan dua gitaris kembar Beni dan Bony Barnady.

foto by Edy Jakartakita

Dalam kesempatan tersebut, sang vokalis, Attir mengungkapkan tentang perjalanan musik mereka sampai bisa dikontrak dengan BMG, “Ini adalah awal dari perjuangan kami ke ‘kolam’ industri yang lebih besar dan semoga ini menjadi awalan yang baik untuk band-band Indonesia untuk ‘go international’. Jadi 6 bulan ke depan kita akan rilis single sambail siapin EP.’

“Jadi awalnya A&R Worldwide yang disitu banyak artis ternama seperti Adele, Coldplay, Katy Perry, meminta lagu kita, dan kemdian mereka berpikir, mungkin bisa didevelope, dari situ perjalanannnya dimulai, Jadi dari situ perjalanannya dimulai. Di luar sana karya yang dilihat, ‘good song is always good song”. tambah Benny, sang gitaris.

Sebagai catatan, Speaker First terbentuk pada tahun 2002 sempat merilis dua album ‘Whatever You Say’ bersama Sony Music Indonesia (2004) dan ‘Dunia Milik Kita’ bersma Duta Musik (2009). Sempat vakum beberapa sejak tahun 2013,, Speaker First kembali bangkit di tahun 2016 dan lebih sering tampil di luar negeri dan festival musik internasional seperti Woodstock Festival 2017 di Polandia, Liverpool Sound City Festival 2018 dan Musexpo 2018 di Los Angeles, Amerika Serikat. Pada 2017, Speaker First sempat merilis single “The Anthem” dan  “Break Your Soul” yang sempat bertengger di top chart Amerika Serikat.

Ke depannya Speaker First lebih berkonsentrasi bermusik di luar negeri terutama di Amerika Serikat dan Jerman. Alasan mereka memilih kedua negara tersebut karena Amerika Serikat merupakan kiblat musik dunia dan Jerman adalah tempat dimana label mereka BMG berpusat.

Selamat berjuang Speaker First

Related posts

Damon Albarn Lepas “Particles” Single Ketiga Album Baru

Qenny Alyano

ZerosiX park Remake Lagu Lawas Nike Ardilla “Karya Besar”

Qenny Alyano

Nas Kolaborasi Dengan Fivio Foreign dan A$AP Di Video “Spicy”

Qenny Alyano