December 5, 2021
Boleh Music
New Comers

Tiga Bersaudara JFK Ramainkan Musik Indonesia Dengan “Running Late”

South Jakarta – Mendengar nama grup musik yang satu ini, pasti langsung terlitas nama presiden Amerika Serikat ke-35, John Fitzgerald Kennedy (JFK) yang tewas karena suatu peristiwa pembunuhan berencana di tahun 1963. Tetapi nama JKF disini bukanlah nama presiden AS ataupun nama bandara.

JFK adalah band remaja kakak beradik yang beranggotakan Josh Risakotta (drum) ,Faye Risakotta (vokal/ gitar ) dan Kaye Risakotta (keyboard / arranger ) dan terbentuk pada tanggal 15 September 2018 dan sedang memulai perjalanan musik mereka di Indonesia.

Genre yang JFK usung adalah Experimental Pop karena JFK masih ingin terus bereksperimen dengan sound dan konsep musik yang mereka pahami. Keyakinan bahwa ada banyak hal yang masih bisa digali dalam pengalaman dan perjalanan musiknya. Referensi musik dari tiga anggota jelas berbeda karena masing-masing bertumbuh dipengaruhi oleh idola mereka. Josh lebih cenderung menyukai musik rock era 90’an di mana Vinnie Colaiuta menjadi kiblat bermain drum dia sejak kecil. Faye yang bertumbuh dengan kesukaan mendengar penyanyi-penyanyi soul dari Inggris seperti Amy Winehouse, Adele dll. Sebaliknya Kaye sangat dekat dengan musik modern saat-saat ini yang sarat variasi bunyi elektronik disamping musik-musik soundtrack movie yang suka dimainkan sejak kecil ketika selesai menonton film kesukaannya.

Genre yang JFK usung adalah Experimental Pop karena mereka masih ingin terus bereksperimen dengan sound dan konsep musik yang mereka pahami. Referensi musik dari ketiganya   jelas berbeda karena masing-masing dipengaruhi oleh idola mereka. Josh lebih cenderung menyukai musik rock era 90’an di mana Vinnie Colaiuta menjadi kiblat bermain drum dia sejak kecil. Faye yang bertumbuh dengan kesukaan mendengar penyanyi-penyanyi soul dari Inggris seperti Amy Winehouse, Adele dll. Sebaliknya Kaye sangat dekat dengan musik modern saat-saat ini yang sarat variasi bunyi elektronik disamping musik-musik soundtrack movie yang suka dimainkan sejak kecil ketika selesai menonton film kesukaannya.

JFK juga dibantu oleh Richard Benhard yang bertindak sebagai produser yang juga memfasilitasi studio untuk rekaman, mixing hingga mastering dan juga Daniel Clift sebagai sound editor.Single“Running Late” sudah bisa dinikmati di seluruh digital musik platform mulai 21 Juni 2019.

Related posts

Difki Khalif Sampaikan Pesan Tersirat Lewat “Ratu Drama”

Qenny Alyano

Kolaborasi Adlani Rambe & Inka Christie Hadrikan Versi Baru “Isabella”

Qenny Alyano

Holywings Academy Fasilitasi Para Penyanyi Muda Luncurkan Single “Hanya Sementara”

Qenny Alyano