October 20, 2019
Boleh Music
Gearsician

Gitaris Kadek Rihardika Luncurkan Album Solo Perdana ‘Sanggah’

South Jakarta – Mendengar nama musisi yang satu ini pasti sudah sangat akrab di kalangan musisi tanah air. Setelah melanglang buana di blantika musik Indonesia, , gitaris asal pulau dewata Bali, Kadek Rihardika merilis debut album solo perdananya berjudul ‘Sanggah’.

Album ‘Sanggah’ yang berisi 9 lagu tersebut dirilis dibawah WW Music dan bertindak sebagai executive producer Wita Wibisono dan untuk digital disribusi oleh Aquarius Musikindo.  Yang unik dari debut albumnya tersebut, Kadek yang juga pernah menjadi instruktur gitar, antara lain di sekolah musik Farabi, menghadirkan alunan nada yang berkesinambungan antara satu lagu dengan lagu berikutnya meskipun dengan gaya yang berbeda.

Kesembilan lagu dalam album ‘Sanggah’ tersebut adalah “Sanggah”, “My Half”, “Song For La”, “Naminggu”, “Nadi”, “Jari dan Hati”, “Coffee Dance”, “Lovina” dan “Lagu Song For Gio” bisa menjadi teman dalam situasi dan kondisi apapun yang dapat menyenangkan dan menenangkan pendengarnya.

Foto : WW Music

Sedikit kebelakang, Kadek memulai karir bermusiknya dengan bergabung dengan grup band Mahameru dan 2GT2, di tahun 1980-an. Sempat berguru dengan musisi Indra Lesmana dan Donny Suhendra, gitaris kelahiran Singaraja, pada 6 Maret 1969 kemudian ikut terlibat dalam proses rekaman beberapa artis kenamaan seperti Memes, Yuni Shara, TIti DJ, Sherina, Andien, Reza, Afgan dan masih banyak lagi. Kadek juga pernah tergabung dengan musisi jazz muda tanah air dalam grup Fusion Stuff.

Album ‘Sanggah’ dari Kadek Rihardika sudah bisa dinikmati di berbagai platform music digital.

Related posts

Boss Bass Driver BB 1x Effect Bass Yang Dirancang Untuk Sound Punchy

Angga Foster

Efek Gitar Dark Blood Overdrive Untuk Pecinta Sound Distorsi

Angga Foster

Lima Efek Gitar Pedal Boss Yang Paling Langka Dan Keren

Boleh Music