January 29, 2023
Boleh Music
What's New

Belle and Sebastian Kembali Dengan Single Dan Video Baru “Sister Buddha”

South Jakarta – Band indie pop asal Glasgow, Skotlandia, Belle and Sebastian, kembali merilis single baru berjudul “Sister Buddha”. Lagu “Sister Buddha diambil dari album soundtrack film  berjudul ‘Days of the Bagnold Summer’ yang disutradarai oleh Simon Bird dan akan dirlis pada 13 September 2019 di bawah Matador Records.

Meskipun film belum dipastikan tanggal rilisnya, tetapi sudah bisa dipastikan album soundtrack band yang saat ini mempunyai formasi Stuart Murdoch (vokal,gitar/keyboard), Stevie Jackson – (gitar/vokal), Sarah Martin (vokal, gitar, violin, flute), Chris Geddes ( keyboards, piano ) Richard Colburn (drums), Bobby Kildea (gitar, bass) dan Dave McGowan  (bass, keyboards) akan berisi 11 lagu baru serta dua rekaman ulang dari album ‘Get Me Away From Here I Dm From You’ Dying ‘ di tahun 1996 dan  ‘I Know Where The Summer Goes’ di tahun 1998.

Dalam keterangannya seperti dilansir NME, frontmand Stuart Murdoch mengungkapkan, Gaya [buku ini] dan suasananya membuat saya langsung tahu. Saya membacanya pada hari Jumat, dan pada hari Senin saya hampir mempunyai  ide yang telah tersusun.. Yang hebat adalah bahwa Simon tidak menebak apapun saat itu.

Saat baru terbentuk di tahun 1994, Belle and Sebastian  merekam beberapa demo, yang diambil oleh kursus Bisnis Musik di perguruan tinggi yang memproduksi dan merilis satu lagu setiap tahun di label kampus, Electric Honey. Murdoch pernah menggambarkan band sebagai “produk kapitalisme yang gagal”. Band ini mengambil nama mereka dari sebuah cerita pendek yang ditulis Murdoch terinspirasi oleh adaptasi televisi novel Prancis berjudul ‘Belle et Sébastien’ yang mengangkat cerita  tentang seorang anak laki-laki berusia enam tahun dan anjingnya.

Nama mereka mulai dikenal saat merilis debut album ‘Tigermilk’ (1996) disusul album kedua ‘If You’re Feeling Sinister’ (1996) dan ketiga mereka yang meraih sukses besar,  ‘The Boy with the Arab Strap’ (1998)

Related posts

Menjelang Rilis EP Baru Rosie Darling Lepas Single “Golden Age”

Qenny Alyano

DragonForce Tetap Eksis Lepas “MV “Troopers Of The Stars”

Qenny Alyano

Rage Against The Machine Tunda Tur Reuni Sampai Tahun 2021

Qenny Alyano