December 2, 2022
Boleh Music
New Comers

Band Thrash Metal Jakarta Divine Luncurkan Album Baru ‘Digital Infection’

South Jakarta – Di era millenial sekarang, musik thrash metal masih menggeliat di antara dominasi genre musik lain. Band thrash metal asal Jakarta, Divine, kembali merilis album terbaru yang berjudul ‘Digital Infection’ di bawah label Metal Agent Records. Ini merupakan rilisan ketiga Divine setelah sebelumnya meriis satu mini album  (EP) dan dua album studio yaitu : ‘Relevas’i (EP-2005),’Anger Thy Giveth’ (LP-2008) dan ‘Long Live Thrash Metal’ (LP-2015).

Dalam album ‘Digital Infection’  Divine memasukkan unsur musik lain dalam lagu-lagu mereka seperti groovy, progressive, technical bahkan sampai akustik sehingga tidak melulu thrash. Divine juga mencoba hal baru di album ini dengan menghadirkan lagu balada yang didekasikan untuk teman-teman metalheads yang telah tiada. Hal baru lainnya adalah lagu instrumental dengan durasi 7 menit yang menampilkan harmonisasi gitar ala old school thrash metal.

Pengerjaan album ‘Digital Infection’ dimulai sejak tahun 2018 dan memakan waktu sekitar 1tahun dimana Divine mempercayakan album ini digarap oleh Ikul Sarden di Basement Studio,Cilandak, Jakarta Selatan. Sementara untuk  artwork cover dibuat oleh seniman berbakat asal Yogyakarta, Ernest Hutabarat dan grading oleh Aji Kurnia (eks vokalis Divine)

Divine yang terbentuk pada tahun 2001 silam oleh Alm. Ucokk Tampubolon telah mengalami bongkar pasang personil dalam perjalanan musiknya. Sejak tahun 2017 lalu, Divine telah mantap dengan line up saat ini yaitu Andi Jaka (vokal), Wisnu (gitar), Amink (bass), Ino (drums), dan Heyckel (gitar). Musik Divine banyak dipengaruhi oleh legenda thrash metal dunia seperti Slayer, Testament, Anthrax hingga Metallica ditambah dengan pengaruh Tool, Rush, Dream Theater, dan lainnya.

Berikut adalah daftar lagu terbaru Divine ‘Digital Infection’

1. login
2. Setan Berserikat
3. Grievous
4. Berhala Dunia Maya
5. Story Goes On …
6. Digital Infection
7. Enigma
8. Jajan Metal
9. Ironi (feat. Aji Kurnia)
10. logout

Related posts

Siapkan Debut Album Antoni Sidjabat Luncurkan Single “Song About You”

Qenny Alyano

Siapkan Debut Album Musisi Pop Belanda Blanks Ucapkan “I’m Sorry”

Qenny Alyano

Tampil Di ‘Tonight Show’ Pierre Fitz Ungkap Pengalaman Belajar Musik Di Amerika

Boleh Music