February 6, 2023
Boleh Music
Flash News Musicology

Membanggakan, TRUST Orchestra Berhasil Meraih Medali Emas Di Festival Orkestra Dunia

South Jakarta – Membanggakan. satu kata itu patut diberikan kepada anak-anak muda Indonesia yang satu ini. Setelah beberapa  waktu lalu Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) dikabarkan mengikuti The World Orchestra Festival di Vienna, Austria  pada 1 – 4 Agustus 2019, sebuah berita gembira datang dari kota tempat berkumpul para komposer ternama dunia tersebut.

Di bawah pimpinan Dr. Nathania Karina, TRUST berhasil meraih berhasil meraih medali emas atau Gold Award, Penampilan TRUST selama 4 hari berhasil memukau dewan juri, penonton dan peserta dari negara lain. Dengan alunan lagu-lagu daerah Indonesia yang dipadukan dengan tarian Kecak dari Bali dan Ratoh Jaroe dari Aceh. Lagu-lagu seperti “Bungong Jeumpa”, “Janger”, “Cublak Cublak Suweng”, “Manuk Dadali”, “Rasa Sayange” dan “North Sumatra Medley” diperdengarkan di tiga tempat bergengsi yaitu The Golden Hall Musikverein, the Vienna Boys’ Choir Concert Hall dan Vienna City Hall.

TRUST Orchestra saat tampil di The World Orchestra Festival di Vienna, Austria

 

 

Tim TRUST Orchestra

Meskipun dengan persiapan yang sangat singkat, tim TRUST Orchestra yang terdiri dari 61 musisi muda Indonesia dengan rentang usia mulai dari 10 sampai dengan 27 tahun berhasil memperoleh nilai sempurna dalam kategori penilaian Artistic Impression Sebagai satu-satunya wakil dari Asia Tenggara, TRUST Orchestra adalah orkestra komunitas remaja Indonesia pertama yang berhasil memperoleh penghargaan tersebut.

Dalam keterangannya, Dr. Nathania Karina juga mengugkapkan, “Kami mempersembahkan kemenangan ini untuk Indonesia khusususnya untuk musisi muda. Kemenangan ini adalah usaha dan kerja keras dari seluruh tim dan semoga dapat menjadi motivasi bagi grup orkestra muda lainnya untuk dapat menembus panggung dunia

Sebagai catatan, Keberangkatan TRUST Orchestra menuju The World Orchestra Festival 2019 mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) RI, Kedutaan Besar Austria Jakarta, PT Trinity Optima Production, Musicmind, Andante Music School dan Kantorkuu Event Space sebagai venue partner.

Selamat untuk TRUST Orchestra, kalian memang luar biasa

Related posts

Lewati “Despacito” Video “Baby Shark Dance” Jadi Paling Banyak Ditonton Di YouTube

Qenny Alyano

6 Tahun JOOX Mendukung Kemajuan Industri Kreatif Indonesia.

Qenny Alyano

IM3 Gandeng 12 Musisi Kampanyekan “Era Baru Hidup Simpel”

Qenny Alyano