November 24, 2020
Boleh Music
Event & Community

Janapati Siap Gelar Konser Orchestra Perdana 30 Agustus 2019

South Jakarta – Dua gitaris kenamaan Indonesia, Tohpati dan Dewa Budjana akan menggelar konser bersama bertajuk ‘Janapati In Concert with Orchestra’  yang mengambil tempat di Teater Jakarta. Taman Ismail Marzuki ( TIM ), Jakarta, pada Jumat 30 Agustus 2019 mulai pukul 19.30 WIB. Konser ini diinisiasi oleh POS Entertainment yang sebelumnya sukses menggelar konser 35 tahun Slanklndonesia Now di Stadion Gelora Bung Kamo (GBK), Jakarta pada 23 Desember 2018 lalu.

Janapati merupakan akronim dari Dewa Budjana dan Tohpati,  sedangkan konser ‘Janapati In Concert with Orchestra’ juga menjadi peluncuran albumnya dalam format cakram CD (compact disc) dan piringan hitam.

Dari sepuluh lagu. sebagian di antaranya diselesaikan dengan melibatkan orkestra Praha. Pertimbangannya, Menurut Tohpati, mereka menginginkan sesuatu yang barbeda dari yang telah mereka lakukan selama ini. Kecuali lagu “Bermain’ yang ditulis oleh Dewa Budjana jauh sebeluIm duo ini terbentuk. semuanya merupakan komposisi baru. termasuk lagu-lagu seperti  “Rainy Days”. “Samudra Pasai”, “Ratu Kanya” dan “D Romance”.

Konferensi pers konser ‘Janapati with Orchestra’ di bilangan Cipete, Jakarta Selatan

Dalam konferensi pers menjelang yang berlangsung di bilangan Cipete pada hari Rabu (28/8) di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, hadir Dhany Pette dari POS Entertainment dan kedua gitaris Janapati. Pada kesempatan tersebut Dhany Pette mengungkapkan tentang persiapan konser  ‘Janapati In Concert with Orchestra’,

“Setelah empat tahun akhirnya baru terealisasi., jad sebenarnya mereka berdua sudah sering berkolaborasi. Tapi yang sifatnya serius baru ini dan dibuatkan album. Yang kedua diback up oleh orkestra, pada waktu  rekaman ada dua orkerstra. Kita ingin sekali menggelarkan mereka berdua, lagi-lagi susah, Budjana sibuk, Tohpati sibuk, nanti mereka berdua bisa gedungnya sudah tidak ada. Tapi akhirnya pada 30 Agustus bisa terealisasi, tiket juga sudah terjual 80 persen, jadi tinggal 20 persen, Semoga pada hari-H nanti semua bisa habis, terpenuhi.”

Sementara Budjana menjelaskan tentang album ‘Janapati’ tersebut, ”Pembuatan lagu sebagian dilakukan bersama-sama dalam sebuah workshop tetapi ada juga yang dibuat secara terpisah. Kami saling berkirim materi melalui e-mail. Yang pasti karakter permainan kami berbeda,” tutur Dewa Budjana tentang album yang diproduksi oleh POS Entertainment dengan Dhani Pette bertindak sebagai Produser Eksekutif. Pergelaran nanti didukung oleh para instrumentas muda berbakat Fajar Adi Nugroho (bass). Marthin Siahaan (keyboard), Demas Narawangsa (drum), Iwan VWradz (latin perkusi), Sultan (sequencer) serta barisan pemusik orkestra dengan konduktor RM Condro Kasmoyo yang siap menebar nuansa megah sepanjang pertunjukan.

“Inginnya konsernya besok lancar semuanya, semuanya senang,  berkah buat musisinya, juga pendengarnya, juga bermanfaat buat musisi dan bukan musisi.” ungkap Tohpati.

Harga tiket Janapati in Concert with Orchestra masing-masing Platinum Rp. 750.000 (Platinum), Rp. 600.000 (Gold) dan Rp. 400.000 (Silver).

Untuk informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui : www.posentenainment.id

Related posts

Musisi Lintas Genre dan Generasi Hadir Di ‘Tama90chill (Time To Go Chill) Festival’

Boleh Music

Komunitas Rockhits Kembali Gelar Event ‘ROCKtoberHITS’ Oktober 2019

Qenny Alyano

Konser ‘Jikustik Reunian’ Intim Dan Penuh Canda Puaskan Penonton Jakarta

Qenny Alyano