October 20, 2019
Boleh Music
Gearsician

Sajian Megah Dua Maestro Gitar Di ‘Konser Janapati With Orchestra’

South Jakarta – Penantian sekian lama para penggemar dua gitaris ternama Budjana dan Tohpati untuk tampil bersama di sebuah pertunjukan, akhirnya bisa terealiasi. Konser bertajuk ‘Janapati in Concert with Orchestra’ yang digagas oleh POS Entertainmnet, berlangsung pada hari Jum’at, 30 Agustus 2019 lalu dengan mengambil tempat di Teater Taman Ismail Marzuki, Cikini Jakarta Pusat.

Sedikit mundur dari jadwal, konser ‘Janapati in Concert with Orchestra’ baru dimulai sekitar jam 20,15 dengan terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Dua gitaris yang telah saling mengenal tersebut, membuka  dengan lagu “Bagimu Negeri” karya Kusbini dengan dimainkan secara intrumenta dengan gitar listrik dan dilanjutkan dengan “Overture”, “Duology” dan “Rahadi’s Song”.

Setelah itu Budjana dan Tohpati menyapa penonton dan sedikit menceritakan tentang awal terbentuknya Janapati yang merupakan gabungan dari dua nama mereka, Budjana – Tohpati. “Awalnya saya tampil dengan Tohpati tahun 1998 atas ide almarhun Ireng Maulana untuk Jak Jazz Festival. Sedangkan kenapa ide konser dengan orkestra, waktu itu saat kita rekaman di Praha ( Republik Ceko ) sekitar tahun 2015.”

Janapati

Pertunjukan kemudian berlanjut dengan gitar akustik membawakan “Ratu Kanya”, “Rainy Days” dan “Samudera Pasai”. Yang membuat semakin seru adalah saat keduanya bermain intrumen Ukulele di lagu “Duo Ukulele”. Di luar dugaan,  Janapati juga memberi kejutan dengan membawakan “11 Januari ” dari GIGI dan “Panah Asmara” yang dipopulerkan Chrisye membuat penonton semakin terhibur.

Beberapa lagu anak-anak yang pastinya semua orang hafal seperti “Cicak-cicak di Dinding” dan “Burung Kakatua” dibawakan dengan iringan orkestra sehingga menjadi suguhan yang megah.

Sukses untuk Janapati.

Related posts

Pilih Mana Yah Dari 4 Merk Drums Terkenal Berikut Ini ?

Angga Foster

Inilah 10 Kibordis Rock dan Metal Terbaik Versi Loudwire

Angga Foster

Boss Bass Driver BB 1x Effect Bass Yang Dirancang Untuk Sound Punchy

Angga Foster