January 29, 2023
Boleh Music
Event & Community

Dewa 19 Gelar Konser Bareng Once Mekel, Tyo Nugros Dan Second Born Oktober 2019

South Jakarta – Kabar gembira untuk para penggemar band Dewa 19 terutama saat era album ‘Bintang Lima’. Sejak memutuskan reuni beberapa waktu dengan vokalis lama, Ari Lasso, Dewa 19 memang lebih sering tampil dengan penyanyi kelahiran Madiun tersebut. Tetapi ternyata banyak juga fans Dewa 19 atau Baladewa yang merindukan formasi album ‘Bintang Lima’ untuk kembali tampil bersama di sebuah pertunjukan atau konser.

Untuk itulah CMA Entertainment akan menggelar konser ”The Best of Dewa 19 with Once Mekel”  yang mengambil tempat di The Kasablanka Hall Mall Kota Kasablanka, pada hari Jumat 4 Oktober 2019 mendatang. Konser ini juga akan menghadirkan sang drummer Tyo Nugros, Second Born dan juga Dul Jaelani. Second Born yang biasa tampil mengcover lagu-lagu band asal Inggris, Queen, juga akan memberikan suatu kejutan di konser ini.

Kika : Ray Sahabudin ( CMA Entertainment ), Tyo Nugros (drums), Andra Ramadhan (gitar), Yuke Sampurna (bass), Dul Jaelani (piano, keyboard), Once Mekel (vokal) dan Donny Nugraha (Project Manager CMA Entertainment)

 

Dalam keterangannya saat konferensi persi yang dihadiri oleh personil Dewa 19 minus Ahmad dan digelar di Kota Kasablanca pada hari Rabu (4/9),  Ray Sahabuddin selaku Producer dari pihak penyelenggara CMA Entertainment mengungkapkan, “Dewa 19 adalah salah satu grup musik terbaik tanah air yang ingin kami hadirkan saat ini, begitu banyak Iagu-lagu hits Dewa 19 yang telah menemani perjalanan kehidupan bagi setiap penggemarnya di Indonesia, konsep konser ‘The Best Of Dewa 19 with Once Mekel’ akan dibuat berbeda dan menarik untuk di saksikan, segenap team kreatif CMA Entertainment dan Management Dewa 19 telah membuat konsep yang apik untuk pertunjukan istimewa ini.”

Konferensi pers konser ‘The Best of Dewa 19 with Once Mekel’

“Seperti kita tahu bahwa Dewa 19 terakhir show dengan Once Mekel sekitar 10 tahun yang lalu, sudah pasti para Baladewa banyak yang rindu dengan penampilan Once Mekel bersama Dewa 19, akan kami bawa kembali nostalgia terbaik masa kejayaan Dewa 19 era ‘Bintang Lima’ nantinya, Ini yang membuat kami yakin ingin memberikan acara istimewa dengan menghadirkan ‘The Best of Dewa 19 with Once Mekel, Tyo Nugros dan Dul Jaelani’.

Sementara Donny Nugraha selaku Project Manager CMA Entertainment menambahkan “Untuk tiket saat ini tersedia 4 Kategori, yang sekarang tersedia adalah harga Normal kelas Diamond, Platinum Festival Gold dan Festival Silver, untuk fase presale telah habis (sold out) saat pertama kal dibuka dan kami sangat senang dengan antusias Baladewa yang telah membeli tiketnya. untuk membeli tiket dapat dlbell secara online melalui www.cmaentertainment.id”

Once Mekel yang juga hadir saat konferensi menceritakan tentang konser dengan konsep formasi ‘Bintang Lima’ tersebut.  “Buat saya memang setelah sekian lama tidak bareng-bareng menjadi sesuatu yang lebih menyenangkan. Kami jadi exicted lagi bermain bersama.”

Dewa 19 telah  meraih kesuksesan sepanjang dekade 1990-an dengan lead vokal Ari Lasso dan dekade 2000-an dengan lead vokal Once Mekel. Album yang mereka rilis nyaris selalu mendapat sambutan yang bagus dan positif di pasaran, bahkan album DEWA yang dirilis tahun 2000, ‘Bintang Lima’ merupakan salah satu album terlaris di Indonesia dengan penjualan hampir 2 juta keping di Indonesia, formasi Dewa 19 terakhir adalah Ahmad Dhani, Yuke Sampurna, Andra Junaidi, Once Mekel dan Agung Yudha.

Sepanjang perjalanan kariernya, DEWA 19 telah menerima banyak penghargaan, mulai dari BASF Awards hingga AMI Awards, DEWAjuga pernah meraih penghargaan LibForAIlAward di Amerika Serikat atas dedikasi dan kontribusi mereka pada upaya perdamaian dan toleransi beragama. Pada tahun 2008, DEWA 19 masuk ke dalam daftar “The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa” oleh majalah ”Rolling Stone”. DEWA diakui sebagai salah satu legenda atau ikon terbesar dalam sejarah musik populer di Indonesia dimana Ahmad Dhani juga menjadi salah satu artis dalam daftar tersebut. Sementara itu, Andra Ramadhan berada dalam daftar “50 Gitaris Indonesia Terbaik Sepanjang Masa”, sedangkan Ari Lasso dan Once Mekel masuk ke dalam “50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa”. Pada tahun 2011 ‘DEWA 19’ resmi dinyatakan bubar setelah berdiri selama 25 tahun, walaupun demikian aksi panggung DEWA 19 masih selalu dinanti oleh para penggemarnya di Indonesia.

Berikut adalah denah tempat konser dl The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka Jakarta.

Tiket konser* “The Best of Dewa 19 with Once Mekel” dapat di peroleh secara online melalui www.cmaentertainment.id dengan harga tiket sebagai berikut:

Presale Diamond (terbatas)  Sold Out    :     Rp. 1,100,000.
Presale Platinum (terbatas)   Sold Out   :     Rp.    935,000.
Presale Festival Gold Sold Out                :      Rp.    605,000.
Presale Festival Silver Sold Out              :      Rp.    400,000.
Diamond                                                      :      Rp. 1,375,000.
Platinum                                                     :       Rp. 1,100,000.
Festival Gold                                              :       Rp.    715,000.
Festival Silver                                           :    Rp.     550,000.

*) Harga tiket sudah termasuk pajak dan biaya layanan.

Tiket dapat di beli secara online di www.cmaentertainment.id untukjnformaasi lebih lengkap ikuti update terkini melalui laman akun resmi Facebook & lnstagram di @cmaentertainment.ind

 

 

 

 

 

Related posts

Rayakan Ultah Ke-10 ‘Nordic Noise 2022’ Umumkan Lineup Terbaru

Qenny Alyano

Kenalkan Roster Baru Wonderland Records Gelar ‘Wonderland’s Media Day’

Qenny Alyano

Achmad Albar/Ian Antono dan Pusakata Hangatkan ‘Jazz Gunung Bromo’ Hari Pertama

Qenny Alyano