December 12, 2019
Boleh Music
Gearsician

Ex-Gitaris Megadeth Marty Friedman Sambangi Jakarta Akhir September 2019

South Jakarta –  Kabar gembira untuk anda para gitaris terutama para ‘shredder’ (sebutan untuk gitaris yang bermain sangat teknikal dan bervariasi). Gitaris kugiran Martin Adam Friedman atau dikenal dengan Marty Friedman akan menggelar pertunjukan dan workshop pada 28 September 2019 mendatang di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Acara bertajuk ‘Marty Friedman Live in Indonesia & Malaysia’ ini digagas oleh Swee Lee Indonesia, perusahaan ritel alat musik , distribusi dan e-commerce terkemuka di Asia Tenggara yang berdiri dan dan berkantor pusat di Singapura dan  memiliki 13 toko di wilayah ini dan jaringan distribusi global. Swee Lee sendiri saat ini telah membuka cabang di Jakarta, tepatnya di daerah Pondok Indah sejak bulan Juni 2019 lalu.

Di sesi workshop yang dimulai jam 4 sore tersebut, Marty akan menjelaskan berbagai teknik dan panduan bermain gitar. Sayangnya untuk sesi worksho ini tiket sudah terjual habis sejak beberapa waktu lalu. Tetapi setelah workshop, Marty juga tampil ‘live’ di tempat yang sama mulai jam 7 malam dan dibuka untuk umum secara gratis dengan kapasitas yang sangat terbatas.

foto : https://blog.sweelee.com

Marty Friedman yang kelahiran 8 Desember 1962 selain dikenal sebagai gitaris band Megadeth sejak album ‘Rust In Peace’ di tahun 1990, juga dikenal karena bermain bersama Jason Becker di Cacophony  pada tahun 1989. Marty saat ini  tinggal di Tokyo, Jepang sejak tahun 2003, di mana ia telah muncul di lebih dari 700 program televisi Jepang seperti ‘Rock Fujiyama’, ‘Hebimeta-san’, ‘Kouhaku uta gassen’ dan ‘Jukebox English’.

Marty dikenal karena improvisasinya dan karena menggabungkan musik Timur dengan musik Barat dan gaya lainnya, seperti neoklasik, thrash metal, dan kemudian rock progresif. Saat bermain, ia sering menggunakan akord arpeggiated dan berbagai skala dan arpeggio yang disesuaikan, beberapa di antaranya berhubungan dengan skala Asia (Cina dan Jepang), Timur Tengah, dan skala eksotis lainnya, yang berbeda dari pentatonik minor / mayor yang khas dan tujuh mode berdasarkan pada Skala besar. Dia juga sesekali menggunakan sweep picking, seperti yang ditampilkan dalam solonya yang terkenal di lagu Megadeth,  “Tornado of Souls”

Untuk info lebih lanjut tentang event ‘Marty Friedman Live In Indonesia & Malaysia’ bisa dilihat di https://blog.sweelee.com/meet-marty-friedman-in-jakarta-and-kuala-lumpur/

Related posts

Fender Tune Aplikasi Menyetem Gitar Dengan Handphone

Angga Foster

Lima Efek Gitar Pedal Boss Yang Paling Langka Dan Keren

Boleh Music

Ini Cara Membedakan Gitar Fender Asli Dengan Yang Palsu

Boleh Music