October 20, 2019
Boleh Music
New Comers

Band Malaysia Mafidz Siap Meramaikan “Republic Community” Di ‘Mandiri GBK I SEE Fest 2019’

South Jakarta – Panggung ‘Republic Community’ yang merupakan bagian dari event akbar festival outdoor GBK Mandiri I SEE Fest 2019′ bukan hanya menampilkan musisi dan band tanah air, tetapi juga hadir band asal negeri Jiran, Malaysia. Adalah Mafidz, band yang terdiri dari tiga bersaudara vokalis, Megat Fazly (gitar akustik), Megat Hafidz (toys), Megat Aizzat (cajon) serta dibantu lima personil lainnya, Khairul S (gitar elektrik), Zakrip (double bass), Mariamlisa (cello), Deehan (piano) dan Amirin (perkusi).

Penampilan Mafidz kali ini di Indonesia bukanlah yang pertama kali karena sebelumnya mereka juga pernah tampil di ‘International Indie Festival’ pada tahun 2018 lalu yang mengambil tempat di ICE BSD. Dalam keterangannya saat ditemuii di Granada Studio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Megat Fazly mengungkapkan, “Ini yang kedua kali, Kami punyai kontak dengan Deteksi Production, pak Harry ‘Koko’, diundang sebulan lepas (lalu)”. “Kami Mafidz anggotanya delapan, jadi kami harus tahu dulu (situasinya).Yang lain-lain kerja, Kami bertiga ‘full time musician’ yang lain ada kerjaan lain tetapi mereka juga musician, ada guru musik” tambah Megat Hafidz.

Mengenai pilihan mereka di jalur pop folk, Megat Hafidz mengungkapkan, “Di Malaysia kurang genre seperti ini, kami ingin mencoba memperbanyakan lagi ‘type of music’, kami juga terinspirasi band-band Indonesia, dari mainstream dari indie juga, Iwan Fals, Tompi, Fourtwnty, Sheila on 7”. Untuk penampilan kali ini, Mafidz rencana akan tampil selama 45 menit dengan membawakan sekitar 7 sampai 8 lagu. Mafidz sendiri telah merilis album mereka berjudul ‘Ada Angin & Hati’ pada tahun 2018 lalu yang berisi 8 lagu yaitu, “Pujuk Rajuk”, “Igauku”, “Di Manakah Cinta”, “Liar”, “Apa Jua Ceritanya”, “Sensitif”, “Nista” dan “Bila Kau Dengar”.

Sebagai catatan, Mafidz yang terbentuk pada tahun 2016 lalu juga berhasil memenangkan event ‘ Vans Musicians Wanted 2019’ dan berhak mewakili Malaysia di final yang berlangsung pada 22 November 2019 mendatang di House of Vans, Chicago, Amerika Serikat pada 22 November 2019 mendatang. Mafidz akan berkompetisi dengan wakil dari 8 negara lainnya termasuk Australia, Jepang, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Tiongkok, Hong Kong dan Taiwan. Mafidz akan tampil di ‘Mandiri GBK I SEE Fest 2019’ pada hari Selasa 1 Oktober 2019 pukul 7 malam.

Related posts

Reynold & Senar Gitar (RsG) Luncurkan “Vitamin” Diproduseri Oleh Pay ‘BIP’

Qenny Alyano

Grup dUA Luncurkan Single “Jawab Cinta” Soundtrack Film ‘Wedding Agreement’

Qenny Alyano

Bersama Juni Records Tashoora Luncurkan Single Kedua “Surya”

Qenny Alyano