October 20, 2019
Boleh Music
What's New

Kim Shattuck Pendiri Band The Muffs Meninggal Dunia Di Usia 56 Tahun

South Jakarta – Kabar duka untuk dunia musik indie rock. Penyanyi, gitaris dan pendiri band punk rock, The Muffs dan mantan bassist band Pixies, Kim Shattuck,  meninggal dunia di usia 56 tahun setelah berjuang dengan  selama dua tahun dengan penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS). Kabar duka ini diumumkan dalam akun media sosial Instagram dan juga seperti dilansir oleh NME suami Kim Shattuck, Kevin Sutherland mengumumkan kematian istrinya,

“Pagi ini, cinta dalam hidupku, Kim meninggal dengan tenang dalam tidurnya setelah dua tahun berjuang dengan ALS. Saya menjadi orang seperti sekarang ini karena dia. Dia akan hidup bersama kita semua melalui musiknya, kenangan kita bersama dan dalam semangat kreatifnya yang kuat. Aku mencintaimu selalu Kimmy-ku. Terima kasih telah berbagi hidup dengan saya.”

Sementara dalam akun media sosial band juga diumumkan secara resmi tentang kematian Kim oleh dua personil The Muffs, Ronnie Barnett (bass) dan Roy McDonald (drums),

“Kami sangat menyesal mengumumkan meninggalnya teman satu band kami dan sahabat karib Kim Shattuck. Selain menjadi penulis lagu yang brilian, gitaris goyang dan penyanyi / screamer extrordinaire, Kim adalah kekuatan alam yang sebenarnya. Sementara berjuang melawan ALS Kim memproduksi album terakhir kami, mengawasi setiap bagian dari rekaman dari pelacakan hingga karya seni. Dia adalah sahabat kita dan memainkan lagu-lagunya adalah suatu kehormatan. Selamat tinggal Kimba. Kami mencintaimu lebih dari yang bisa kami katakan.”

Roy & Ronnie

 

Kim Shattuck memulai karir musiknya sebagai anggota The Pandoras sebelum ia meninggalkan grup pada tahun 1990 untuk membentuk The Muffs setahun kemudian. The Muffs merilis album debut self-titled mereka pada tahun 1993, dan kemudian vakum setelah merilis album terakhir di tahun 2004  berjudu; ‘Really Really Happy’. Mereka bersatu kembali pada tahun 2014 untuk album studio keenam mereka, ‘Whoop Dee Doo’. Pada tahun 2013, Kim sempat menjadi  bassis band Pixies, untuk tur Eropa mereka setelah keluarnya bassist Pixies, Kim Deal. Kim kemudian berpisah dengan Pixies pada November 2013.

Related posts

Rapper Wanita Ramengvrl Luncurkan Mixtape ‘No Bethany’

Qenny Alyano

Ini 9 Lagu Chrisye Karya GSP Terpopuler

Boleh Music

Bon Jovi Tur UK dan Eropa Bareng Def Leppard dan Manic Street Preachers

Qenny Alyano