December 12, 2019
Boleh Music
Asian Hit List Editor's Picks Flash News

Rich Brian Kolaborasi Dengan Penyanyi Korea CHUNG HA Di Single “These Nights”

South Jakarta – Nama musisi Rich Brian kembali menjadi berita. Bersama label 88rising, Rich Brian  merilis single baru “These Nights”, sebuah lagu yang terinspirasi dari R&B tahun 80’an yang dibawakan oleh rapper asal Indonesia, Rich Brian dan K-Pop superstar CHUNG HA. “These Nights” adalah single terbaru dari album 88rising yang akan segera dirilis dan masuk dalam album ‘Head In The Clouds II’.

Single “These Nights” merupakan lagu R&B bernuansa vintage ala disco 80-an yang cocok didengarkan ketika sedang bersantai sambil menikmati jalanan pada malam hari. Bercerita tentang menikmati hidup di malam hari dengan dengan perasaan yang sedang berbunga-bunga setelah menemukan cinta yang baru, lagu “These Nights” juga menampilkan modulasi penuh semangat dari Rich Brian yang menjadi rilisan perdananya setelah mengeluarkan album keduanya,’The Sailor’) dan vokal lembut berbahasa Inggris dan Korea dari CHUNG HA.

Rich Brian

Tahun 2019 merupakan tahun yang tepat untuk meluncurkan karya kolaborasi antara Rich Brian dan juga CHUNG HA. Sebelumnya, Rich Brian mengejutkan semua orang di jagat maya dengan video klipnya single pertamanya pada album ‘The Sailor’, “Yellow”. Klip tersebut disutradarai oleh Dave Meyers, mendapatkan pujian langsung dari Presiden Indonesia saat Brian bertemu Presiden di Istana Negara bulan Juli lalu. Brian juga tengah memulai tur dunia untuk album keduanya ‘The Sailor’.

Awal tahun ini, tepatnya di bulan Januari, CHUNG HA berhasil mejuarai tangga nada Korea’s KPop Hot 100 dan menempati posisi ke-6 Billboard’s World Digital Sales Chart dengan lagunya yang berjudul “Gotta Go”. Juni lalu, ia juga merilis EPnya ‘Flourishing’ dengan single utamanya “Snapping”, menduduki posisi ke-3 pada Korea’s KPop Hot 100 dan nomor 9 pada Billboard’s World Digital Sales Chart. Telah dinobatkan sebagai multi platinum artis di Korea, CHUNG HA menjadi penyanyi KPop ke-empat yang paling dicari pada platform YouTube. Musik yang dihasilkannya meraup lebih 1 milyar streams dari berbagai platform global.Dalam keterarangannya, Rich Brian mengungkapkan tentang lagu “These Nights” , “Lagu ini membuat saya ingin bermesraan dengan sebuah robot AI (artificial intelligence) seperti Siri”.

Chung Ha

“Sebuah pengalaman yang menyenangkan untuk bisa berkolaborasi dengan Rich Brian. Dari proses penulisan lagu dan penggarapan video klip “These Nights”, ini semua merupakan pengalaman baru untuk saya. Saya berharap orang-orang bisa menikmati lagu ini seperti saya menikmati proses pembuatannya” ujar CHUNG HA. CHUNG HA merupakan penyanyi solo asal Korea Selatan yang menjadi terkenal karena kehadirannya dalam Program Musik, Produce 101 edisi pertama pada tahun 2016. Setelah program tersebut, ia menjadi anggota girl group I.O.I  CHUNG HA menjadi salah satu member yang sangat dicintai oleh penggemar  I.O.I. Setelah I.O.I, CHUNG HA memulai debut solonya dan berhasil menjadi salah satu vokalis perempuan paling populer di Korea Selatan berkat keberhasilan lagu perdananya yang populer berjudul “Why Don’t You Know”.  Sebagai penyanyi dan penari yang dinilai punya talenta besar, CHUNG HA juga diajak berkolaborasi dengan artis Korea lain dalam rilisan hits seperti “Roller Coaster”, “Love U”, “Wow Thing”, “Whatcha Doin”, dan “Gotta Go”. Pada Juni 2019, CHUNG HA memulai musim panas ini dengan EP album ke 4-nya Flourishing, dan berencana untuk semakin melebarkan karir internasionalnya tahun ini.

Video klip dari “These Nights” juga dirilis bersamaan dengan lagunya. Video dari “These Nights” disutradarai oleh Mike La Burt, yang sebelumnya juga pernah  mengerjakan klip Rich Brian “Who That Be” dan juga Joji “WANTED U”. Video klip ini, menggambarkan drama anak motor, dibaluti dengan munculnya lampu neon yang juga diwarnai aksi koreografi yang cukup satir, gerakan manggut-manggut yang gampang diikuti, dan potongan rambut mullet yang mewah yang popuer di tahun 80-an. (SPR)

Related posts

Direkam Di Lokananta Slank Rilis Album ‘Slanking Forever’ Kolaborasi Dengan Shopee

Qenny Alyano

Super Junior Siap Rilis Album Baru ‘Time Slip’ Luncurkan Single “I Think I”

Qenny Alyano

TWICE Merasa Istimewa Di Single Dan Video Musik Baru “Feel Special”

Qenny Alyano