October 20, 2019
Boleh Music
Event & Community

Empat Komunitas Musik Rock Kolaborasi Gelar ‘Octoberock Community’ Di Hard Rock Jakarta

South Jakarta – Empat komunitas pecinta band dan musik rock yaitu Indonesian Bloodbrothers, Queenindo, Glam Rock Community Indonesia (GRCI) dan Helloween Indonesia, berkolaborasi bersama menggelar acara ‘Octoberock Community’ yang berlangsung pada hari Sabtu (5/10) di Hard Rock Cafe, Jakarta. Keempat komunitas tersebut merupakan perwakilan dari penggemar band dan genre musik yang mempunyai fanbase besar di Indonesia seperti Indonesian Bloodbrothers mewakili pengemar  band Iron Maiden di Indonesia, Queenindo menjadi tempat berkumpul fans band Queen di Indonesia, Helloween Indonesia dari fanbase band Helloween dan GRCI untuk penggemar musik glam rock.

Acara ‘Octoberock Community’ sendiri sudah rutin digelar setiap tahun dengan mengambil lokasi yang berbeda-beda. Dalam keterangannya Sarah Rimba Rinjani dari Indonesian Bloodbrothers selaku inisiator acara menjelaskan, “Jadi kita kerja sama dengan Hard Rock Cafe dan disponsori oleh El Diablo dan All That Rock yang mengerjakan merchandise licence. Acaranya dari Indonesian Bloobrothers kita yang ngajak komunitas yang lain. Jadi Hard Rock Cafe ngajak Indonesian Bloodbrothers terus kita mengajak komunitas yang lain.”

Sementara mengenai alasan memilih mengajak komunitas lainnya, Sarah menjelaskan, “Kedekatan salah satunnya, tadinya ada mau mengajak komunitas lain, mereka enggak bisa. Jadi yang bisa aja dan yang cepat tanggap karena dengan persiapan dengan empat komunitas itu enggak gampang. Persiapan sekitar tiga bulan setengah dari awal bulan Juli. Alhamdulillah hadiah-hadiah banyak sekali. Setiap komunitas memberikan kontribusi”

Sarah Rimba Rinjani dari Indonesian Bloodbrothers selaku inisiator ‘Octoberock Community’

Uce selaku humas Queenindo memberikan keterangan

Perwakilan dari empat komunitas Queenindo, Indonesian Bloodbrothers, Helloween Indonesia dan GRCI memberikan keteragan sebelum dimulainya acara

Mewakili Queenindo, Uce selaku humas Queenindo juga memberi keterangan, “Hari ini merupakan sejarah terutama buat kita Queenindo yang atas dasar inisiasi dari teman-teman Indonesian Bloodbrothers akhirnya menggelar ‘Octoberock Community’ ini bersama. Kita berharap dari acara ini bisa menjadi pemersatu untuk berbagai komunitas penggemar terutama musik genre rock metal yang tentunya masing-masing mempunyai ciri khas yang unik. Melalui event ini kita harapkan bisa menjalin keakraban dan kekompakan di antara masing-masing komunitas dan menciptakan suasana kekeluargaan. Mudah-mudahan ke depannya akan ada terus dengan komunitas yang lebih besar.”

‘Octoberock Community’ tahun ini dibuka oleh penampilan Parallel dengan bintang tamu vokalis band Jikunspain, Koko Sasongko. Dibuka dengan nomor “Eagle Fly Free”, “Power” dan “How Many Tears” Parallel langsung membuat suasana Hard Rock Cafe Jakarta panas. Tempo pertunjukan sedikit turun saat “Forever and One” dibawakan. Usai jeda break Maghrib, Parallel kembali melanjutkan dengan “Keeper of The Seven Keys” dan ditutup dengan “Future World” dan “I Want Out”.

Parallel feat Koko Sasongko

Made In Heaven feat Ophie Danzo

Usai Parallel giliran Made In Heaven sebagai perwakilan dari Queenindo yang memanaskan panggung dengan lagu-lagu dari Queen. Kali ini band keluarga yang terdiri dari Daniel (vokal/gitar), Flo (bass) dan drummer belia, Danson, tampil bersama penyanyi rock legendaris Indonesia, Ophie Danzo. Nomor-nomor cadas Queen menjadi menu pembuka seperti “Tie Your Mother Down”, “Stone Cold Crazy”, “Fat Bottomed Girl” menjadikan Hard Rock Cafe semakin memanas. Lagu “Bohemian Rhapsody” juga menjadi suguhan Made in Heaven dimana di lagu ini Ophie Danzo bernyanyi sambil bermain piano. Dua lagu terakhir yang menjadi penutup penampilan Made in Heaven justru bukan lagu dari Queen yaitu “You Give Love A Bad Name” -Bon Jovi dan “Cupids Dead” – Extreme yang kali ini Daniel sang gitaris mengambil alih posisi vokal.

Giliran berikutnya adalah Big Game, band yang mewakili komunitas Glam Rock Community Indonesia (GRCI) yang menggebrak dengan “Light And Thunder”, “Out with The Boys” dan “Love Don’t Come Easy” dari White Lion. Big Game memberikan kejutan dengan mengundang Jon Angelz ke atas panggung untuk membawakan di dua lagu berikutnya yaitu “Ride The Wind” dari Poison dan “Broken Heart”- White Lion. Tempo sedikit turun saat “When I See You Smile” – Bad English dan “Carrie” – Europe dilantunkan. Big Game menutup penampilan dengan nomor lawas Van Halen, “Jump”.

Volzkid menjadi band penutup ‘Octoberock Community’ kali ini. Band yang menampilkan bintang tamu vokalis rock ternama Doddy Katamsi langsung membuat panas dengan nomor-nomor dari Iron Maiden seperti “The Evil That Men Do”, “Fear of the Dark”, “Wasted Years”, “2 Minutes To Midnight”, “Aces High” dan ditutup dengan “The Trooper”.

Sampai jumpa di ‘Octoberock Community’ mendatang.

Big Game tampil bersama Jon Angelz di dua lagu

Volzkid feat Doddy Katamsi

Related posts

Kenang Ultah Freddie Mercury Queenindo Gelar ‘Freddie For A Day’ Di Hard Rock Jakarta

Qenny Alyano

RANS Music Kolaborasi Dengan Langit Musik Hadirkan Konser Idol Junior ‘Mimpiku Jadi Nyata’

Qenny Alyano

Rapper Amine Siap Menggoyang Jakarta Juli 2019

Qenny Alyano