November 18, 2019
Boleh Music
Asian Hit List

Aktris Dan Mantan Personil Girlgroup f(x) Sulli Meninggal Dunia

South Jakarta – Kabar duka datang dari dunia hiburan terutama musik Korea atau K-Pop. Penyanyi dan aktris Choi Jin-ri atau dikenal dengan  Sulli dikabarkan meninggal dunia pada 14 Oktober 2019 di kediamannya di Seongnam, bagian selatan kota Seoul, Korea Selatan. Dalam keterangannya, polisi menyatakan bahwa mereka sedang menyelidiki kematian Sulli sebagai kemungkinan bunuh diri,  karena menderita depresi berat. Sebelumnya sang manager juga dilaporkan mengunjungi rumah ketika dia tidak dapat menghubunginya, setelah berbicara dengan Sulli melalui telepon pada hari sebelumnya.

Sulli ditemukan meninggal dunia pada pukul 15.21 waktu setempat dan ditemukan dengan keadaan gantung diri di lantai dua di kediaman pribadinya. Polisi juga menemukan sebuah catatan atau memo di tempat kejadian yang belum dipublikasi isi dari memo tersebut.

Sulli lahir pada 29 Maret 1994 di Busan, Korea Selatan dengan nama kelahirannya, Choi Jin-ri yang mempunyai “kebenaran” dalam bahasa Korea. Ketika Sulli duduk di kelas empat, ia menghadiri audisi SM Entertainment, di mana ia menyanyikan S.E.S. lagu berjudul “Chingu” (“Teman”). Setelah audisi tersebut, Sulli resmi berperan sebagai S.M. trainee dan pada tahun yang sama, Sulli pindah ke asrama bersama Taeyeon dan Tiffany dari Girls ‘Generation. Sulli terus tinggal di sana sampai debut Girls ‘Generation, pada tahun 2007.

 

Sulli mulai berakting secara profesional saat  berumur  11 tahun , ketika ia terpilih untuk memerankan Princess Seonhwa muda dalam drama SBS ‘Ballad of Seodong’. Sebelum debutnya sebagai aktris cilik, nama panggungnya diganti menjadi Sulli atas saran seorang wartawan yang merasa nama kelahirannya “terlalu Kristen” dan takut akan menjadi masalah di kemudian hari. Pada  5 September 2009, ia memulai debutnya bersama girl group f(x), dengan merilis  single “La Cha Ta”. Bersama f(x), Sulli ikut merilis tiga album yaitu ‘Pinocchio’ dengan single “Pinocchio (Danger)” di tahun 2011, ‘Pink Tape’ di tahun 2013 dengan single “Rum Pum Pum Pum” dan ‘Red Light’ di tahun 2014 dengan single “Red Light”dan “Milk”.

Sulli memutuskan keluar dari f(x) pada tahun 2015 untuk fokus berakting. Namun setelah absen selama tiga tahun, Sulli melanjutkan karir musiknya dengan tampil di single milik Dean berjudul “Dayfly” dan berlanjut dengan  debut solonya pada Juni 2019 dengan single “Goblin”.

 

Related posts

TWICE Ajak Berdansa Di Video Baru “Dance the Night Away.”

Angga Foster

Tiffany Young Kembali Luncurkan Single Dan Video Musik Baru “Magnetic Moon”

Qenny Alyano

Luncurkan Game Ponsel BTS Rilis Single “Dream Glow” Bareng Charli XCX

Qenny Alyano