November 18, 2019
Boleh Music
Event & Community

Konser Swaraloka Hadirkan Tiga Musisi Lintas Generasi Di Trans Studio Bandung

South Jakarta – Publik musik Indonesia kembali akan disuguhi konser dengan konsep yang unik: Swaraloka, yang akan menampilkan tiga artis yang mewakili tiga generasi yang berbeda, dalam tiga seri konser yang akan digelar Amphitheater Trans Studio Bandung.

Swaraloka seri pertama akan digelar Sabtu, 2 November 2019 dan mengetengahkan Reza Artamevia yang mewakili generasi ‘80-’90-an. Sementara, seri kedua akan diadakan Minggu, 1 Desember 2019 dengan penampilan dari Tulus yang memiliki basis massa kaum milenial. Swaraloka seri terakhir akan dihelat Jumat, 31 Januari 2020, di mana Marion Jola dan Rizky Febian yang merupakan musisi dengan fans post-milenial akan mengetengahkan lagu-lagu terbaiknya di hadapan penonton konser.

Konser ini merupakan persembahan dari Neutron Live yang selama ini dikenal lewat sister companynya yakni Supersonic Indonesia yang telah memiliki cukup pengalaman dalam menghelat konser-konser dengan tata suara dan visual yang menarik. Termasuk yang paling baru adalah konser Westlife di Palembang, Agustus 2019 lalu.

Project Officer Neutron Live Luthfi Dipa menuturkan, konser Swaraloka ini hadir untuk merespon peningkatan industri musik tanah air, sekaligus untuk mengapresiasi musisi lokal. “Nama Swaraloka kami pilih dari kata ‘Swargaloka’ atau suara dari surga, dengan harapan kami selalu bisa menyuguhkan suara terbaik dan terindah di setiap serinya, melalui penampilan dari musisi lokal yang sudah kami kurasi,” terangnya.

 

Konsep tiga seri yang digelar tiap bulan, hingga akhir tahun, juga diakui Luthfi sebagai salah satu pembeda dari konser-konser lainnya, di mana dalam tiap serinya akan menampilkan musisi-musisi tanah air yang berkualitas, dengan berbagai gender dan dari generasi yang berbeda. ”Konser ini juga akan menampilkan kolaborasi artis utama dengan guest star yang akan disajikan eksklusif di Swaraloka, dan akan sulit ditemui dalam acara acara seperti Festival pada umumnya,” tegasnya.

Yang juga menarik, tiket yang akan dibeli penonton nantinya sudah termasuk fasilitas dapat menikmati wahana Trans Studio, Bandung yang berlaku pada jam 17:00-19:00. Gate konser sendiri akan dibuka pada pukul 17.00 WIB. Sementara konser akan dimulai pada pukul 19.30 dan dijadwalkan berakhir pada pukul 21.00 WIB.

Tiket Swaraloka seri 1 dan seri 2 akan dijual dengan dua kategori, yakni Kelas Festival seharga Rp 250 ribu, dan kelas VIP dengan harga Rp 450 ribu. Sementara, Swaraloka seri 3 akan dijual seragam untuk kelas Festival dengan harga Rp 200 ribu.

Luthfi mengungkapkan, Bandung sengaja dipilih sebagai tempat dilaksanakannya konser Swaraloka karena kota ini merupakan kota musik yang produktif dalam menghasilkan musisi-musisi berkualitas di tanah air. ”Dan masyarakat Bandung merupakan masyarakat yang terkenal dapat mengapresiasi musik sebagai sebuah kebutuhan dan hiburan yang positif. Selain itu, Bandung juga memiliki Trans Studio Bandung yang terintegrasi dengan hotel dan mall, sehingga cocok tempat berlibur bersama teman ataupun keluarga,” tutup Luthfi. (SPR)

Related posts

Mendalami Event Production dan Creative Content Di ‘Usaha Mandiri Kreatif 2019’

Qenny Alyano

Menjelang Hari Raya Musica Studios Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Qenny Alyano

Zigi Zaga Sukses Gelar Pesta Rilis Album ‘Psycho Mob’ Bareng LIPS!! Dan BANANACH

Qenny Alyano