November 18, 2019
Boleh Music
What's New

Musica Studio Luncurkan OST Film ‘Bebas’ Dalam Bentuk CD Dan Digital

South Jakarta – Menyusul kesuksesan film ‘Bebas’ di berbagai layar lebar tanah air, kini lagu-lagu yang terdapat dalam film tersebut telah bisa dinikmati dalam bentuk CD maupun di berbagai platform musik digital. Terdapat 9 lagu yang telah dirilis dari soundtrack film ‘Bebas’ yaitu “Bebas” – Iwa K, Sheryl Sheinafia, Maizura, Agatha Pricilla, “Aku Tanpamu” – Maizura, “Sendiri” – Chrisye, “Cerita Cinta” – Kahitna, “Aku Makin Cinta” – Vina Panduwinata, “Cukup Siti Nurbaya” – Dewa 19, “Kebebasan” – Singiku dan “Bebas” (Original Version) –  Iwa K.

Lagu “Bebas” yang menjadi soudtrack film ‘Bebas’ kini dibuat versi remakenya. Sempat menjadi hit di era 90-an, lagu “Bebas” yang sukses dibawakan oleh rapper Iwa K kali ini berkolaborasi dengan beberapa ” penyanyi muda seperti Sheryl Shelnafia, Malzura dan Agatha Pricilla. Kolaborasi rapper dengan para penyanyi muda ini dikemas tak kalah seru dengan lagu sebelumnya.

Dalam konferensi pers yang digelar pada hari Selasa (15/10) di Plaza Senayan, Jakarta, Sheryl Shelnafia mengungkapkan perasaan senang mendapatkan kesempatan untuk kembali membawakan lagu “Bebas (New Version)”. “Awal ketemu mas Iwa K aku seneng banget karena aku udah sering cover lagu Bebas ini selama setahun terakhir, bahkan sebelum aku dapat peran di film,” ungkap Sheryl. Tak hanya Sheryl, Maizura pun merasa sangat excited dam senang dan cukup puas dengan proses rekaman lagu ”Bebas (New Version)” ini meski dirinya sempat menghadapi kesulitan.

Konferensi pers peluncuran CD album ‘Bebas’ di XXI Plaza Senayan, Jakarta

“Di lagu Bebas (New Version) ada penambahan bait yang gak ada di lagu Bebas sebelumnya. Karena aku sudah terbiasa dengerin Iwa K nge-rap dllagu ini, jadi ketika aku harus nyanyiin bagian rap-nya agak kagok karena belum kebayang gimana jadinya, tapi aku sangat menikmati prosesnya dan gak butuh waktu lama untuk menyesuaikan karakter lagu dengan cara nyanyiku”, ujar Maizura.

Lagu “Bebas” (New Version) menjadi lagu tema Film ‘Bebas’ yang disutradarai oleh Riri Riza. Dalam Film tersebut, Maizura, Sheryl Sheinafia dan , Agatha Pricllla serta beberapa orang pemain lainnya tergabung dalam geng remaja bernama GENG BEBAS. Lagu “Bebas” sendiri yang versi aslinya dirilis pada tahun 1994 silam, menjadi salah satu lagu terbaik Indonesia versi majalah Rolling Stone Indonesia.

”Pemilihan theme song untuk film ini melewati proses yang cukup panjang, bahkan sebelum filmnya memiliki judul. Karena tuntutan cerita, apapun theme song dari era 90-an yang kami tentukan akan menjadi judul film ini,” jelas riri, sang sutradara Film ‘Bebas’ “Setelah saya dan Rirl berdiskusi, pilihan kami Jatuh kepada lagu Bebas oleh Iwa K,” sambung Mira Lesmana, produser film BEBAS. “Saya dan Riri adalah penggemar Iwa K dan sangat menyukai lagu ‘Bebas’ versi original yang dirilis di tahun 1994. Dan saat proses penulisan skenario FIlm ‘Bebas’ , saya terpikir bahwa lagu ini harus ada versi barunya. Ide ini disambut antusias oleh Musica Studio dan Iwa K yang kemudian membawakan lagu “Bebas” (New Version) bersama pemaln-pemain film ‘Bebas; yang kebetulan mempunyai talenta bernyanyi”, lanjut Mira. yang juga menulis skenario film ‘Bebas’ bersama Glna S Noer.

Film ‘Bebas’ diadaptasi dari sebuah film box office hits Korea Selatan berjudul ‘Sunnv yang memperlihatkan dua masa berbeda, yaitu masa sekarang dan masa 90-an. Album OST film ‘Bebas’ suda tersedia dalam bentuk CD dan bisa didapatkan di Tiket.com dalam jumlah terbatas. Sementara album OST film ‘Bebas’  sudah bisa dinikmati mulai 3 September 2019 diseluruh digital music platform.

Agatha Pricilla, Sheryl Shelnafia dan Malzura menyanyikan lagu “Bebas” di acara konferensi pers peluncuran CD album ‘Bebas’

Related posts

Jelang Konser Perayaan Tujuhbelas Tahun Marcell Ungkap Kekaguman Untuk Raisa

Qenny Alyano

“Song For You” Persembahan Terbaru Andra The Backbone Di 2019

Qenny Alyano

David Guetta Luncurkan Single Baru Bareng Raye “Stay (Don’t Go Away)”

Qenny Alyano