November 18, 2019
Boleh Music
New Comers

Membanggakan, Dinda Permata Sukses Jadi Finalis Ajang ‘Big Stage 2019’ Di Malaysia

South Jakarta – Mungkin belum banyak yang mengetahui kiprah penyanyi yang satu ini. Meskipun namanya belum begitu dikenal di tanah air, tetapi ternyata namanya sudah mengharumkan nama Indonesia di ajang musik regional. Adalah Dinda Permata yang baru saja menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam ajang bernyanyi ‘Big Stage 2019’ dimana ia berhasil masuk final bersama 4 peserta lainnya dari Malaysia dan Korea Selatan.

‘Big Stage 2019’ sendiri adalah sebuah program atau ajang kompetisi bernyanyi asal Malaysia yang menampilkan para penyanyi yang sudah siap untuk terjun ke industri musik dari berbagai negara di Asia dan disiarkan secara oleh stasin televisi ternama, Astro TV. Dinda yang tampil memukau saat malam final yang berlangsung di Auditorium Majlis Shah Alam, Malaysia pada 6 Oktober 2019 lalu dengan membawakan 2 lagu yaitu “Simalakama” (Yopie Latul) dan lagu “Ku Tak Bisa” yang merupakan lagu yang dipopulerkan oleh Dinda sendiri, hanya mampu membawanya berada di peringkat 5. Sementara penyanyi asal Korea Selatan, Han Byul menjadi juara utama ‘Big Stage 2019’ .

Penilaian pada saat final adalah 70% dari Dewan Juri yang terdiri dari Datuk Siti Nurhaliza, penyanyi Indonesia, Cakra Khan dan Judika dan 30% hasi voting dari masyarakat. Sayangnya karena ajang ini kurang mendapat perhatian masyarakat Indonesia sehingga Dinda kurang mendapat nilai yang maksimal. Dalam acara media gathering yang berlangsung di kantor Nagaswara ( label tempat bernaung Dinda Permata), Dinda yang telah merilis single “Ga Segitunya Keleus”, “Seseorang Di Hatimu”, “Takdir” dan “Cewek Matic” mengungkapkan tentang pengalamannya mengikuti  ‘Big Stage 2019’.

“Dinda merasa ‘Big Stage’ ini bisa menjadi platform buat Dinda, karena Dinda pikir bisa dikenal disana kan juga enggak mudah. Ditambah lagi Big Stage yang tahun 2019 ini yang diambil tuh ‘professional singer’. Bener-bener artis yang dilombakan”. Sebagai catatan salah satu pertimbangan akhirnya Dinda bisa mengikuti ajang ini karena viewer video musik “Tak Sanggup Lagi” yang mencapai lebih dari 25 juta. Dinda juga menceritakan perbedaan ‘Big Stage’ dengan ajang yang lain,

"Jadi kita harus mikirin sendiri semuanya, dari konsep panggung, baju, screen semuanya harus kita pikirin. Terus aransemen kita yang pikirin seperti apa. Itu yang bikin kita mikir kompetisi di luar negeri bener-bener yang membuat kita semua mikirin sendiri. Ada vokal coach dan choregrapher juga. Lagu kita masukin 5 lagu dan 5 lagu yang kita pilih belum tentu diapprove oleh mereka. Kompetisi di sana banyak banget kegiatannya. Alhamdulillah, Dinda terpilih menjadi salah bintang iklan sponsor acara tersebut. Setelah ini akan duet dengan penyanyi Malaysia untuk soundtrack film."

Kika : Ato ‘Angkasa’ dan Dinda Permata di kantor Nagaswara saat syukuran atas pencapaian Dinda Pertama di ‘Big Stage 2019’ ( foto : istimewa )

Hal lainnya yang menjadi pelajaran untuk Dinda dari ‘Big Stage’ adalah Dinda membuktikan bisa membawakan lagu genre lain di luar Dangdut, “Big Stage ini  kan benar-benar universal, sebenarnya mereka kasih kebebasan untuk menyanyikan lagu apapun, cuman karena peserta yang lain kan luar biasa, Dinda enggak mau nyanyi lagu dangdut melulu karena enggak ada tantangannya. Dinda kan sebenarnya basicnya dari pop, Dinda juga bawa lagu India karena ini kesempatan untuk menarik massa di Malaysia. Dinda harus mikirin supaya bisa menarik perhatian penonton.”

Pada kesempatan tersebut, Dinda juga menceritakan perjalanan musiknya, “Dinda memulai karir dari ‘Kontes Dangdut Indonesia’, setelah itu pernah juga gabung girlband juga, 5 Bidadari, akhirnya mencoba bersolo karir. Dan lalu bergabung ke Nagaswara dan lagu pertama ‘Ga Segitunya Keleus”. Akhirnrya bersyukut dapat lagu “Tak Sanggup Lagi” yang merupakan membawa keberuntungan, peciptanya Kak Ato (Angkasa band). Single inilah yang membawa Dinda ke ‘Big Stage’.”

Selamat untuk Dinda Permata atas pencapaian di ‘Big Stage 2019’

Related posts

LooperCoustic Rilis Debut Single “Cinta Pandangan Kedua” Bersama Boleh Music

Boleh Music

Faye Risakotta Luncurkan Single “Stay Home” Versi String Section

Qenny Alyano

Tiga Bersaudara JFK Ramainkan Musik Indonesia Dengan “Running Late”

Qenny Alyano