November 18, 2019
Boleh Music
What's New

Goodnight Electric Kembali Dengan Dua Single Berbahasa Indonesia “VCR” Dan “Erotika”

South Jakarta – Grup musik electro pop asal Jakarta, Goodnight Electric, kembali meluncurkan karya teranyar mereka yaitu dua single baru berjudul “VCR” dan “Erotika” dalam bentuk  piringan hitam 7 inci (vinyl) dan juga digital yang bekerja sama dengan berkat kerja sama dengan Guerrilla Records dan Kamengski Records. Grup yang mempunyai hits “Am I Robot?” dan “Rocket Ship Goes By” saat ini masih dengan formasi sama yaitu Henry Foundation (vokal), Oomleo (synthesizer) dan Bondi Goodboy (synthesizer).

Lagu “VCR” yang sebelumnya telah dirilis 28 Agustus 2019 lalu, dan mempunyai nuansa berbeda dengan single “Erotika” dimana “VCR” lebih ceria sedangkan “Erotika” lebih kelam dengan rasa new wave dan post punk. Ditemui saat acara media gathering di bilangan Kemang, Jakarta pada hari Kamis (17/10), Henry menjelaskan tentang karya terbaru mereka, “Sebenarnya masih di  elektronik, tapi masih di ranah pop, sebenarnya sih pop, tapi instrumennya aja ‘mostly’ electronic, tapi yang sekarang ini masih sama tapi kita menggunakan lirik bahasa Indonesia. Ada produser juga Randy ‘Stevesmith’ yang bantuin kita juga, Jadi lumayan fresh materinya beda sama yang dulu.”

Di kedua single baru Goodnight Electric tersebut, Stevesmith alias Randy Danistha (Nidji) dan Nara Anindyaguna kembali dipercayakan sebagai produser dan dibantu juga oleh Priscilla Jamail dari Monday Math Class untuk pengisian vokal tambahan.

Henry juga menjelaskan tentang makna di balik lagu “VCR”, “Lagu ini tentang semua orang yang ‘into’ banget dengan gadgetnya, tenggelam dengan media sosial, dengan streaming media, kayak sehari-sehari terlena dengan gadget lo cuma dibikin latar belakang tahun 80-an 90-an jadi menggunakan VCR ‘translatenya settingnya tahun segitu.”

“Sebenarnya sama jaman sekarang dan jaman dulu sama, sama-sama tenggelam cuma dulu bedanya TV, video, radio, semua visual sama audio sih. Kalau sekarang medsos juga terhipnotis, kita enggak bisa lepas dari itu.” tambah Bondi.

Rencananya “Erotika” dan “VCR” ini akan menjadi bagian dari salah satu dari dua mini-album yang akan dihasilkan kerja sama Goodnight Electric dengan Believe Artist Services & Develop-ment.   “Sebenarnya sih mau menuju ke album sih cuma masih lama mudah-mudahan tahun depan cuma kita lagi nyelesain materi-materi yang belum selesai.” tutup Henry.

Semenjak terbentuk di tahun 2004 hingga sekarang Goodnight Electric telah menghasilkan 3 album studio, 7 album kompilasi dan beberapa single dalam rilisan digital juga piringan hitam.

Goodnight Electric Discography 

2004 ‘Love & Turbo Action’ (HFMF Records)

2005 ‘Love & Turbo Action’ – Silver Album, Repackage (HFMF Records, Aksara Records)

2007 ‘Electroduce Yourself’ (Aksara Records)

2015 ‘Love & Turbo Action’ – Vinyl 12” Re-Issue (HFMF Records, Pas Pas Records)

2018 ‘The Electronic Renaissance: Rarities & Unreleased’ Tracks From Goodnight Electric (2004-2012) (HFMF Records, Dmajors Records)

2018 ‘Love & Turbo Action’ – Cassette Re-Issue (HFMF Records, Nanaba Records)

Related posts

Simak Info dan Jadwal Terbaru ‘SHVR Ground Festival 2019’ Akhir Pekan Ini

Qenny Alyano

U2 Gelar Tur Konser ‘The Joshua Tree’ Ke Asia Dan Australia Akhir 2019

Qenny Alyano

Dua Gallagher Bersaudara Kembali Luncurkan Karya Terbaru Masing-Masing Di 2019

Qenny Alyano