January 17, 2021
Boleh Music
What's New

Siap Rilis Album Baru Jimmy Eat World Luncurkan Video Musik “555”

South Jakarta – Band rock asal Mesa, Arizona, Amerika Serikat, Jimmy Eat World kembali merilis single dan video musik baru berjudul “555”. Lagu “555” diambil dari album studio kesepuluh Jimmy Eat World (JEW) yang berjudul ‘Surviving’ yang diproduseri oleh Justin Meldal-Johnsen dan dirilis di bawah label Exotic Location Recordings dan RCA Records. “555” adalah single kedua mereka setelah sebelumnya merilis single pertama “All the Way (Stay)” pada bulan September lalu.

Untuk video musik single “555” disutradarai oleh Jim Adkins & Michael Gill dan menampilkan pemimpin pasukan Galaxy yang menyerupai sebuah anime Jepang, ‘Naruto’. Dalam keterangannya seperti dilansir oleh https://www.broadwayworld.com, sang frontman band, Jim Adkins, menceritakan tentang video musik terbaru JEW, “”Saya selalu menyukai video musik dair Rick Springfield  ‘Bop’ Till You Drop ‘. Seorang penguasa reptil yang mengelola antek-anteknya digulingkan oleh anak buahnya. Saya selalu berpikir itu lucu. Jadi, 555 melihat saya berperan sebagai master kejahatan galaksi, mengawasi pasukan spesies kloning melakukan permintaan saya – ini adalah satu-satunya kehidupan yang mereka tahu, bergabung dengan saya dalam lagu”.

Jimmy Eat World yang pernah menggelar konser di Indonesia beberapa waktu lalu, saat ini mempunyai formasi Jim Adkins  (vokal/gitar), Zach Lind  (drums), Tom Linton (gitar) dan  Rick Burch (bass), merilis debut album self tittle mereka pada tahun 1994. Nama Jimmy Eat World terinspirasi dari kejadian saat gitaris lama mereka Tom Linton, melihat  gambar krayon yang dibuat setelah insiden antara adik Linton, Jim dan Ed Linton, yang sering berkelahi. Jim biasanya menang, tetapi Ed membalas dendam dengan menggambar Jim mendorong bumi ke dalam mulutnya; gambar bertuliskan “Jimmy eat world”.

Nama mereka mulai dikenal saat merilis album keempat ‘Bleed American’ dibawah label  DreamWorks Records yang melahirkan empat single “Bleed American”, “The Middle”, “Sweetness”, dan “A Praise Chorus”; dimana masing-masing berhasil memasuki dua puluh teratas dari setidaknya satu chart Amerika. Yang paling sukses adalah “The Middle”, yang mencapai tempat nomor satu di tangga lagu Billboard Modern Rock Tracks dan nomor lima di Billboard Hot 100.

Berikut adalah daftar lagu dari album terbaru Jimmy Eat World. ‘Surviving’.

1. “Surviving”
2. “Criminal Energy”
3. “Delivery”
4. “555”
5. “One Mil”
6. “All the Way (Stay)”
7. “Diamond”
8. “Love Never”
9. “Recommit”
10. “Congratulations”

Related posts

Eksistensi 25 Tahun Rumahsakit Luncurkan Single “Panasea”

Boleh Music

Kylie Minogue Rilis Single Kedua “Magic” Dari Album Baru ‘Disco’

Qenny Alyano

Simak Daftar Lengkap Pengisi Panggung Glastonbury 2017

Angga Foster