December 6, 2019
Boleh Music
What's New

Coldplay Siap Luncurkan Double Album ‘Everyday Life’ November 2019

South Jakarta – Coldplay is back !. Band asal London, Inggris yang terbentuk pada tahun 1996 ini kembali akan merilis album baru pada 22 November 2019 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, band yang masih setia dengan formasi  Chris Martin (vokal,piano), Jonny Buckland (gitar), Guy Berryman (bass) dan  Will Champion (drums) siap meluncurkan double album berjudul ‘Everyday Life’ dibawah label Parlopone dimana akan terbagi dua sisi ‘Sunrise dan ‘Sunset’.

Sebelumnya Coldplay juga telah memberikan bocoran tentang konsep album mereka di akun Instagram mereka serta juga memasang pengumuman dengan cara unik yaitu memasang iklan di surat kabar koran di beberapa kota di dunia diantaranya Sao Paulo, Berlin, Hong Kong dan Sydney. Pada 13 Oktober 2019 lalu sebuah poster hitam-putih yang menampilkan band album dan disusul pada 19 Oktober, sebuah video teaser yang menampilkan tema yang sama juga dirilis.  Dua hari kemudian, beberapa penggemar mulai menerima sebuah catatan ketikan dari band yang dikirim melalui pos,

“Teman-teman tercinta / pengetikan saya tidak terlalu baik, saya minta maaf / saya dan kami berharap di mana pun Anda berada, / untuk 100 tahun terakhir atau sekitar ini, kami telah mengerjakan sesuatu yang disebut Everyday Life / dalam iklan baris yang Anda mungkin menulis ‘album ganda untuk dijual, satu pemilik sangat hati-hati’ / satu setengah disebut ‘matahari terbit’, yang lain ‘matahari terbenam’ / keluar 22 November / itu adalah semacam perasaan kita tentang hal-hal / kami mengirim banyak cinta kepada Anda dari hibernation / سلام و حب / chris, jonny, cowok dan Will Champion,esq.”

Coldplay juga merilis dua single baru yaitu “Arabesque” dan “Orphans”  sebagai single utama album pada 24 Oktober 2019 di acara Annie Mac di BBC Radio, Inggris. Seperti dilansir ileh NME, pada kesempatan tersebut sang frontman, Chris Martin juga menjelaskan tentang album terbaru mereka, ‘Everyday Life’,

“Ini semua hanya tentang menjadi manusia. Setiap hari adalah hebat dan setiap hari adalah mengerikan . Ini terasa seperti bebas. Ada begitu banyak kehidupan yang meledak di planet ini. “

“[Album] adalah reaksi kami terhadap persepsi negatif yang ada di mana-mana. Dan ada banyak masalah, tetapi ada juga banyak hal positif dan begitu banyak kehidupan hebat terjadi. Jadi sedikit banyak, itu hanya mencoba memahami sesuatu, mengatakan apa yang kami rasakan dan apa yang kami lihat. ” tambah Chris.

Chris juga menjelaskan bagaimana pandangan sosial-politik modern dan peristiwa-peristiwa dunia juga mengilhami lirik barunya.

“Yang benar adalah ada sesuatu tentang tur terakhir kami yang membuat saya merasa damai dengan berbicara secara terbuka dan tidak memikirkan jika orang tidak setuju,” lanjutnya. “Ini adalah pertama kalinya kami merasa seperti ‘Kami harus ke tempat ini sebagai sebuah band sehingga tidak ada yang perlu dipikirkan tentang karier.’ Anda dapat berbicara dengan bebas dan membiarkan semua warna kehidupan muncul.”

“Beberapa di antaranya sangat pribadi, tentang hal-hal nyata dalam hidup saya, dan beberapa tentang hal-hal yang saya lihat atau kami lihat, dan beberapa di antaranya tentang mencoba berempati tentang apa yang orang lain alami.” tutur Chris menambahkan. “Tampak bagi saya bahwa salah satu hal yang mungkin membantu orang memiliki waktu yang lebih baik adalah menempatkan diri mereka pada posisi orang lain, apakah itu anak-anak ini yang harus meninggalkan Suriah, atau yang tumbuh di Baltimore, atau apa pun itu. Daripada menilai dari jauh, mungkin berpikir ‘Saya ingin tahu bagaimana rasanya berada di sana.” tutup Chris.

Berikut adalah daftar lagu dari album terbaru Colplay, ‘Everyday Life’

Sunrise
1. Sunrise
2. Church
3. Trouble in Town
4. BrokEn
5. Daddy
6. WOTW / POTP
7. Arabesque
8. When I Need A Friend

Sunset
1. Guns
2. Orphans
3. Èkó
4. Cry Cry Cry
5. Old Friends
6. بني آدم
7. Champion of the World
8. Everyday Life

Related posts

Band Asal Skotlandia Travis Siap Panaskan ‘We The Fest 2019’

Qenny Alyano

Kayu Eksotis, Sebuah Keajaiban Lukisan Alam Pada Gitar

Qenny Alyano

Buktikan Eksistensi Ryo Domara Berikan Kejutan Di Album Barunya Mendatang

Qenny Alyano