April 20, 2021
Boleh Music
New Comers

Indra Dinda Angkat Tema Hubungan Dua Pasangan Di Single “Penenangku”

South Jakarta – Berawal dari pertemuan Indra Widjaya dan Dinda Meicistaria saat karantina Indonesian Idol 2014, duo musik Indra Dinda pun terbentuk.  Nama Indra Dinda sendiri berasal dari nama depan mereka yang kebetulan berima sama.

Pada masa-masa pertama, Indra Dinda sering melakukan cover lagu di YouTube dan SoundCloud sambil mengisi beberapa panggung di sekitar Malang dan Surabaya. Pada akhir pekan, Dinda sendiri juga aktif di beberapa acara wedding dengan wedding band-nya. Seiring berjalannya waktu, Indra Dinda berinisiatif untuk membuat lagu mereka sendiri.

“Penenangku” adalah single pertama yang dikerjakan Indra Dinda. Dari nada dan lirik yang ditemukan Indra, serta pembagian suara yang dikulik Dinda, terciptalah sebuah lagu tentang sepasang kekasih yang saling mengungkapkan alasan masing-masing: kenapa mereka masih mau bertahan sampai sekarang.

Indra Dinda

Indra Dinda benar-benar hampir berdiri sendiri. Saat cover lagu, semua mixing, mastering, dan pengerjaan video, semuanya dilakukan berdua. Hanya pada saat memproduksi “Penenangku”, Indra Dinda meminta bantuan teman-teman musisi. Pada gitar, selain Indra, ada rhythm dan melody dari Gilang Domisilafa (additional guitarist dari Beeswax). Pada bass, ada Ayodha (teman band Indra saat SMA di Malang). Pada keyboard & strings, ada Derry (keyboardist Coldiac). Untuk bagian drum, mixing, dan mastering, semuanya dikerjakan penuh oleh Indra dengan “bantuan telinga tambahan” dari Dinda dan Jefry Tribowo (produser asal Banjarmasin yang sekarang berdomisili di Surabaya).

Ketika kali pertama mendengar “Penenangku”, feel yang dirasakan pasti akan sama saat mendengar lagu-lagu dari Us The Duo, Phillip Phillips, Sheppard, dan musisi-musisi sejenis. Hentakan kick drum yang punchy dan strumming gitar intens dengan sedikit bumbu folk di dalamnya adalah kekuatan utama dari lagu “Penenangku”.

Setelah “Penenangku”, Indra Dinda berencana akan merilis album yang lagu-lagunya sedang digarap di home studio milik Jefry Tribowo dengan bantuan publikasi dari GZZ Records Malang. Semoga dengan debut dan kemunculan Indra Dinda bisa memberi warna baru di musik Indonesia yang masih kekurangan musisi dengan format duo.

Facebook

www.facebook.com/indradindamusic

Twitter

www.twitter.com/indradindamusic

Instagram

www.instagram.com/indradindamusic

YouTube

www.youtube.com/c/indradindamusic

SoundCloud

www.soundcloud.com/indradindamusic

(SPR)

Related posts

Band Alt-rock Malang Eternity Lepas MV “Never Give Up”

Qenny Alyano

Bersama AFE Records Syafira Febrina Kembali Luncurkan Single Kedua “Sudah Sudah”

Qenny Alyano

Diastika Gaet Gangga Luncurkan Single “Hope”

Qenny Alyano