June 28, 2022
Boleh Music
What's New

My Chemical Romance Umumkan Gelar Konser Reuni Akhir 2019

South Jakarta – Masih ingat dengan band rock My Chemical Romance (MCR) yang mempunyai hits  “I’m Not Okay (I Promise)”, “Thank You for the Venom”, “Helena”, “The Ghost of You”, “I Don’t Love You”, “Welcome to the Black Parade” dan “Teenagers” ? Setelah memutuskan untuk bubar di tahun 2013 lalu, kini band yang terakhir kali mempunyai formasi  Gerard Way, (vokal), Ray Toro (gitar), Frank Iero (gitar), Mikey Way (bass) dan  James Dewees (keyboard) dikabarkan akan kembali bersama dan menggelar pertunjukan.

Kabar reuni band yang terbentuk di  Newark, New Jersey, Amerika Serikat, mengemuka saat mereka mengumumkan melalui akun media sosial Instagram, Facebook dan Twitter bahwa mereka akan menggelar konser di Shrine Expo Hall, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada hari Jum’at, 20 Desember 2019 mendatang. Dalam postingan tersebut juga tercantum kata-kata ‘Like Phantom, Forever’ yang merupakan judul mini album (EP) mereka yang dirilis pada 2002 silam. Tiket konser reuni MCR itu juga diumumkan dibuka mulai tanggal 1 November 2019.

Pada awal tahun ini,  salah satu personil Jonas Brothers, Joe Jonas, membocorkan kabar saat mereka tampil di acara Breakfast KISS di KISS FM di Inggris, dimana ia mengklaim bahwa MCR sedang berlatih di studio di sebelah kediaman mereka di New York meskipun hal ini telah disangkal oleh sang gitaris MCR, Frank Iero. My Chemical Romance terakhir kali merilis album studio keempat mereka ‘Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys’ pada tahun 2010. Sang vokalis Gerard Way mengingatkan penggemar dalam sebuah pernyataan di tahun 2013 lalu, “My Chemical Romance telah selesai. Tapi itu tidak pernah bisa mati. Itu hidup dalam diri saya, pada para pria, dan itu hidup di dalam diri anda semua. Saya selalu tahu itu, dan saya pikir Anda juga tahu. Karena itu bukan band – itu adalah sebuah ide. ”

Nama My Chemical Romance terinspirasi dari buku  karya Irvine Welsh berjudul  ‘Ecstasy: Three Tales of Chemical Romance’ dan merilis debut album , ‘I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love’ di bawah label Eyeball Records. Pada tahun 2003, mereka merilis album tersukses mereka ‘Three Cheers for Sweet Revenge’  dan ‘The Black Parade’ bersama Reprise Records dan melambungkan nama mereka di seluruh dunia.

Related posts

The Cribs Resmi Luncurkan Album Baru ‘Night Network’

Boleh Music

The Jacksons Nostalgia Bawakan 17 Lagu Nonstop Di Java Jazz Festival 2020

Boleh Music

Mikha Angelo Luncurkan Debut Solo Album ‘Amateur’ Bersama Wonderland Records

Qenny Alyano