December 6, 2019
Boleh Music
Asian Hit List

Taeyeon Rilis Album ‘Purpose’ Luncurkan Single Dan Video “Spark”

South Jakarta – Penyanyi asal Korea Selatan yang juga anggota giri group  Girls’ Generation, Kim Tae-yeon atau dikenal dengan nama Taeyeon, meluncurkan album solo keduanya berjudul ‘Purpose’ pada 28 Oktober 2019 dibawah label SM Entertainment. Ini merupakan kelanjutan dari debut albumnya penyanyi kelahiran  9 Maret 1989 di Jeonju,Korea Selatan, yang berjudul ‘My Voice’ pada 2017 lalu. Bersamaan dengan rilis album keduanya, Tae-yeon juga meluncurkan single dan video musik berjudul”Spark”. Sementara single  “Four Seasons” yang rilis pada bulan Maret lalu, akan masuk dalam album fisik ‘Purpose’.

Album ‘Purpose’ menampilkan lagu-lagu dalam “berbagai style” atah genre. Judul album tersebut  mewakili “tujuan” Taeyeon baik sebagai pribadi maupun penyanyi dan menunjukkan bagaimana musik telah menjadi tujuan dan arah terbesar dalam kehidupannya. Mengangkat tema perasaan optimis dan bergerak maju melalui masa-masa sulit sepert halnya debut albumnya  ‘My Voice’ di tahun 2017, ketika Taeyeon menyanyikan tentang kehidupan dan cinta, dan contohnya di single “Spark.”

Tae-yon memulai karir sebagai trainee di Starlight Academy milik SM Entertainment saat mengenyam pendidikan di sekolah menengahnya sebelum memulai debutnya sebagai anggota girl group Girls ‘Generation di tahun 2007. Ketika grup ini mencapai popularitas di kancah musik Asia, ia menjadi terkenal dan juga ikut berpartisipasi dalam proyek-proyek SM Entertainment lainnya seperti Girls ‘Generation-TTS, SM the Ballad, dan Girls’ Generation-Oh! GG. Taeyeon memulai debut  solo pada tahun 2015 dengan dengan meluncurkan extended play  (EP) berjudul ‘I’, yang mencapai puncak  di nomor dua di Gaon Album Chart Korea Selatan.

Sebagai pemimpin girl grup K-pop Girls ‘Generation (SNSD) dan artis solo yang sukses,  Taeyeon telah diakui sebagai tokoh Korea Selatan yang menonjol. Bahkan Janelle Okwodu dari majalah Vogue menggambarkan Taeyeon sebagai “Beyonce-nya Girls ‘Generation”.

Berikut adalah daftar lagu dari album kedua Taeyeon ‘Purpose’

1. “Here I Am”
2. “Spark” (불티; Bul-tee)
3. “Find Me”
4. “Love You Like Crazy”
5. “LOL” (하하하; Hahaha)
6. “Better Babe”
7. “Wine”
8. “Do You Love Me?”
9. “City Love”
10. “Gravity”

Related posts

Konser Zion T Di Indonesia Resmi Batal Karena Alasan Tak Terduga

Qenny Alyano

Weki Meki Luncurkan Video Musik Single Baru “Picky Picky”

Qenny Alyano

Simak Keseruan ‘Super K-Pop Festival (SKF) Indonesia 2019’ Hari Pertama

Qenny Alyano