December 6, 2019
Boleh Music
Musicology

Diangkat Dari Novel Stephen King ‘Carrie : The Musical’ Digelar Januari 2020

South Jakarta – Jakarta Youth for Performing Arts adalah komunitas teater berpusat di Jakarta, Indonesia,  akan menggelar acara “Carrie: The Musical” yang akan berlangsung pada 17-18 January 2020 di Gedung Kesenian Jakarta mulai jam 7 malam. Melalui drama musikal “Carrie: The Musical” yang akan datang, JYPA memiliki tujuan  untuk menyebarkan kesadaran mengenai isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan penanganannya di Indonesia. Dengan seni pertunjukan, JYPA ingin menyoroti keberanian dan ketabahan korban KDRT serta menunjukkan betapa pentingnya untuk mendukung dan menguatkan para korban dari isu tersebut.

‘CARRIE: THE MUSICAL’ diterapkan dari sebuah novel, Carrie, yang ditulis oleh Stephen King. Musikal ini menceritakan kisah tentang Carrie White (diperankan oleh Cesila Fischer), seorang gadis muda yang ibunya Margaret White (diperankan oleh Gabriella Sally) mengenakan trauma kepadanya melalui kekerasan verbal dan fisik. Margaret adalah korban KDRT dikarenakan almarhum suaminya dan ini terlihat dari cara dia mengasuhkan anak putrinya. Sepanjang ceritanya, Carrie juga dapat terlihat mengalami kesulitan di sekolah karena dia menghadapi bully brutal. Kegembiraan meliputinya pada saat dia sadar bahwa dia mempunyai kekuatan telekinetik. Tetapi ketika ada keadaan yang berlebihan, kekuatannya tumbuh lebih kuat dan mengancam untuk menghancurkan semua yang di sekitarnya.

Di bawah JYPA, Shaumozza Hendrarso (Produser dan Pemeran Anggota), Aqsa Suryana (Sutradara), Aisha Servia (Sutradara), Pazia Faisal (Sutradara Musik), Anya Suryadarma (Sutradara Musik), Mohammed Harmoun (Co-Koreografer), Ashira Deendra (Co Koreografer), dan Givanya Gianda (Co-Koreografer) telah menghasilkan ‘Carrie: The Musical’. Musikal tersebut menceritakan kisah tentang Carrie White dan kekerasan yang dihadapi dia dalam rumah tangga dan di sekolah. Musik dan lirik yang ditulis oleh Michael Gord dan Dean Pitchford menyoroti bagaimana rasa sakit yang ditimbulkan pada masing-masing karakter mencerminkan pikiran dan tindakan mereka. Meskipun konsep kekuatan telekinetik jauh dari kenyataan, masalah KDRT yang tidak terselesaikan dalam cerita sangat hadir dalam masyarakat saat ini, walaupun tidak sering dibicarakan secara terbuka.

Para pendukung drama ‘Carrie : The Musical’ yang akan berlangsung pada Januari 2020

Konferensi Pers “Carrie: The Musical” pada hari ini, Jumat, 22 November 2019 di Kharisma Starvision Plus

Carrie juga menunjukkan sifat pantang menyerah bahkan setelah kekerasan dan bully yang dialaminya. Menceritakan kisah Carrie juga bertujuan untuk menampilkan berbagai cerita korban-korban kekerasan. JYPA menggunakan cerita Carrie untuk menginspirasi para korban dan yang lainnya agar saling mendukung serta bersatu untuk menciptakan suara masyarakat yang lebih kuat.

Jakarta Youth for Performing Arts (JYPA) adalah komunitas teater yang dipimpin oleh kaum muda yang didirikan oleh Kyla Christie dan Aisya Nabila. Sebagai orang yang sangat bergairah terhadap teater dan tampil, mereka membuat JYPA untuk orang-orang yang menikmati pertunjukkan. Kyla dan Aisya juga membuat JYPA untuk menolong seni drama di Indonesia berkembang. JYPA berfungsi sebagai platform bagi mereka yang memilih untuk mengekspresikan diri. JYPA juga mendukung pemimpin muda untuk memulaikan proyek-proyek diri sendiri. Selama dua setengah tahun, mereka telah memiliki lima pertunjukkan yang sukses, yang semuanya diatur oleh para pemuda di bawah usia 18 tahun. Pertunjukkan-pertunjukkan tersebut adalah ‘Mismatched: A Musical’, ‘Picnic at Hanging Rock’, ‘Black Comedy’, ‘Still Life: The Story of Vincent Van Gogh (musikal orisinal)’ , dan ‘Next to Normal’. Melalui JYPA, banyak remaja-remaja telah tumbuh sangat, berubah menjadi pemimpin dan pemain yang melebihi harapan banyak orang.

JAKARTA YOUTH FOR PERFORMING ARTS (JYPA)
“Carrie: The Musical” – Musik dan Lirik oleh Michael Gore and Dean Pitchford

Shaumozza Hendrarso
E-mail: shaumozzad@gmail.com
Whatsapp: +6281298633555
JYPA INSTAGRAM: @jktyouthpa
JYPA WEBSITE: www.jktyouthperformingarts.com
PEMBELIAN TIKET: movintix.com
Tanggal dan Jam: 17-18 January 2020, 7:00 PM
Lokasi: Gedung Kesenian Jakarta
Jl. Gedung Kesenian No.1, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

(SPR)

Related posts

Inilah 10 Drummer Rock dan Metal Terbaik Sepanjang Masa

Angga Foster

M Bloc Tempat Baru Aktivitas Kreatif Milenial Di Selatan Jakarta

Qenny Alyano

Once Mekel – Generasi

Angga Foster