December 6, 2019
Boleh Music
Asian Hit List Editor's Picks Flash News

Goo Hara Penyanyi Mantan Girl Group KARA Meninggal Dunia Di Usia 28 Tahun

South Jakarta – Kabar duka kembali menyelimuti blantika musik Korea.Penyanyi dan aktris K-pop Goo Ha-ra (Guhara) atau dikenal dengan Hara, ditemukan tewas di rumahnya di Seoul, Korea Selatan pada hari Minggu (24/11). Hara ditemukan tewas sekitar pukul 6 sore waktu setempat (9:00 GMT), seperti diungkapkan Departemen Kepolisian Gangnam dimana penyebab kematiannya masih dalam penyelidikan. Investigasi polisi tentang penyebab kematiannya sementara sebagai bunuh diri. Kematian Hara terjadi lebih dari sebulan setelah kepergian  teman dekat Hara, Sulli, yang meninggal karena bunuh diri.

Seperti dilansir oleh NME,  aktris berusia 28 tahun ini terkenal sebagai mantan anggota grup K-Pop. Kara, dimana ia pernah bergabung pada tahun 2008. Hara juga membintangi beberapa program televisi, termasuk serial reality show TV  ‘On & Off’, dan sebuah pertunjukan kecantikan idola bernama ‘A Style For You’.

KARA ( foto : https://www.bbc.com/ )

Goo Ha-ra yang lahir pada 13 Januari 1991 di Gwangju, Korea Selatan memulai karir saat berpartisipasi dalam turnamen  remaja SM Entertainment pada tahun 2005. Hara bergabung dengan girl grup Kara pada tahun 2008, setelah kepergian mantan anggota Kim Sung-hee. Bersama Kara, Hara merilis beberapa single diantaranya “Rock U”,  “Pretty Girl”, “Honey”, “Jumping”. “Mister”, “Step” dan masih banyak lagi. Pada 15 Januari 2016, DSP Media mengumumkan keluarnya Gyuri, Seungyeon dan Hara dari grup karena kontrak berakhir, mengakibatkan pembubaran grup.

Pada 2013, Hara berkolaborasi dengan musisi dan penulis lagu Jepang Fukuyama Masaharu untuk merekam lagu berjudul “Magic of Love” dalam bahasa Korea di bawah grup proyek HARA +. Lagu ini digunakan sebagai soundtrack untuk drama FujiTV, ‘Galileo’, yang dibintangi Masaharu. Pada Juli 2015, Hara  memulai debutnya sebagai artis solo dengan merilis EP ‘Alohara (Can You Feel It?)’, dengan single  “Choco Chip Cookies” menampilkan rapper Korea Selatan Giriboy. Pada Januari 2018, ia merilis soundtrack untuk drama Jugglers, berjudul “On A Good Day”.

Related posts

Super Junior Siap Rilis Album Baru ‘Time Slip’ Luncurkan Single “I Think I”

Qenny Alyano

Inilah Line Up Lengkap ‘Super K-Pop Festival ( SKF ) Indonesia 2019’

Qenny Alyano

Personil SUJU Choi Siwon Gelar Fanmeeting di Jakarta Weekend Ini

Qenny Alyano