August 5, 2020
Boleh Music
Event & Community

Hanson dan Aqua Sukses Panaskan ‘The 90’s Festival’ Hari Pertama

South Jakarta – ‘The 90’S Festival’ hari pertama sukses digelar menghadirkan suasana 90-an yang kental. Memasuki tahun kelima penyelenggaraan acara yang dipromotori oleh Akeselerasi bekerja sama dengan Traveloka Experience yang kembali digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada 23 dan 24 November 2019, sukses menghadirkan ribuan penonton lintas generasi.

Semenjak siang hari penonton hadir untuk menyakasikan penampilan band-band idola mereka yang besar di era 90-an. Acara musik sendiri baru dimulai sekitar pukul 4 sore dengan dibuka oleh penampilan dari band rock Powerslaves di Traveloka Experience Stage yang melantunkan lagu lagu populernya. Dan 17 band 90-an lain yang tersebar di 4 empat panggung (stage) juga berhasil menghibur pengunjung.

Adapula Ovo Stage, menghadirkan Element Reunion yang membawakan  lagu-lagi hits mereka seperti “Cinta Tak Bersyarat”, “Rahasia Hati” dan “Cinta Sejati”. Satu lagu dari Swami berjudul “Bento” juga sempat dimainkan yang kali ini dinyanyikan oleh sang drummer, DIdi Riyadi. Sementara band rock legendaris God Bless tampi prima di Traveloka Experience Stage dengan nomor-nomor “Kehidupan”, “Menjilat Matahari”, “Musisi”, “Syair Kehidupan”, “Rumah Kita”, “Panggung Sandiwara”, “Bis Kota” dan ditutup dengan “Semut Hitam”.

Elemetn Reunion

 

God Bless

Wayang

Usai jeda break adzan Maghrib, giliran Wayang yang memanaskan panggung ’90’s stage’. Nomor-nomor hits seperti “Damai” dan “Tak Selamanya” mampu membuat para penonton yang hadir untuk bernyanyi bersama. Wayang menutup penampilan mereka denga lagu “Dongeng” yang aransemennya dirubah menjadi lebih modern.

Di panggung OVO kehadiran Potret sepertinya cukup ditunggu oleh para penonton. Potret yang juga dibantu gitaris band Flowers, Boris membuat semua yang hadir bergoyang dan bernyanyi bersama terutama di lagu “Bagaikan Langit”, “Mak Comblang” dan “Salah”. Potret menutup penampilan dengan lagu “I Just Wanna Say I Love You”. Di tahun ini penyanyi cilik masa 90an seperti Ria Enes dan Suzan, Dea Ananda, Leony, Enno Lerian, Tasya Kamila, Tina’Toon dan Natasha yang tergabung dalam S.L.A ”SaveLaguAnak” ikut memeriahkan festival ini di 90’s Stage. Semakin malam penonton dihibur dengan Tofu Reunion di MLD Spot Stage. Masih di ganggung yang sama P. Project dengan lagu “Antrilah Di Loket” membuat semua penonton.

Aqua saat sesi konferensi pers sebelum tampil di ‘The 90’s Festival’

 

Hanson saat sesi konferensi pers sebelum tampil di ‘The 90’s Festival’

Salah satu line up yang internasional yang ditunggu-tunggu adalah penampilan grup asal Denmark-Norwegia, Aqua di panggung Traveloka Experience. Grup yang digawangi oleh Lene Nystrøm, René Dif dan Søren Rasted membuat panas ‘The 90’s Festival’. Aqua kali ini tampi dengan format band dan juga dibantuk dua backing vokal wanita. Lene Nystrøm yang tampil dengan dengan kaos band Iron Maiden langsung membuka dengan “Around The World” dilanjutkan dnegan “Happy Boys & Girls” dan “My Oh My”. Penonton semakin histeris saat lagu “Barbie Girl” dan “Dr’ Jones” dimainkan. Patut diacungi jempol adalah stamina dan suara sama sekali tidak berubah seperti saat mereka mulai dikenal lewat album ‘Aquarium’  di tahun 1997. “Cartoon Heroes”, “Back to the 80’s” dan “Playmate to Jesus” menjadi sajian selanjutnya. Aqua menutup penampilan dengan “Roses Are Red”. Sayang lagu “Turn Back Time” malam itu tidak dimainkan.

Usai Aqua, giliran Jamrud yang berhasil membuat penonton jingkrak-jingkrak dengan lagu-lagu seperti “”Ningrat”, “Putri”, “Kabari Aku”, “Berakit-rakit” dan “Waktuku Mandi”.  Hanson juga menjadi line up yang ditunggu-tunggu di ‘The 90’s Festival’ tahun ini. Grup bersaudara yang beranggotakan Isaac, Zac dan Taylor ini membuka dengan “Waiting For This” dan “Where’s The Love” yang disambut dengan histeris penonton. Berikutnya giliran “Thinking Bout Something”, “And I Waited” dan “Been There Before”. Sepertinya penonton yang hadir memang menunggu nomor andalan “MMMBop” yang membuat nama Hanson dikenal di seluruh dunia. Hanson menutup penampilan dengan lagu “If Only” dan “In The City”.

Taylor Hanson

 

Hanson

Kemeriahan The 90’s Festival ini ditutup dengan penampilan dan’ KLa Project yang menyanyikan lagu-lagu hitsnya. Hari pertama terselenggara dengan baik dan meriah, penonton yang hadirpun merasa puas dan dibuat kembali kemasa-masa 90an oleh lagu-Iagu yang dibawakan oleh para musisi juga dekorasi yang mendukung.

Related posts

‘The Historical Journey of Badai The PianoMan, Konser Hati dan Rasa’ Digelar Februari 2020

Qenny Alyano

Ismaya Live Kembali Hadirkan ‘We The Fest’ Di Bulan Juli 2019

Qenny Alyano

Super Junior Kembali Sambangi Indonesia Juni 2019

Qenny Alyano