December 6, 2019
Boleh Music
What's New

Dari “Posesif” Menjadi “Positif” Sheryl Sheinafia Ajak Masyarakat Peduli Sampah Plastik

South Jakarta – Penyanyi cantik Sheryl Sheinafia kembali merilis single baru berjudul “Positif”. Berbeda dengan single-single sebelumnya,  di lagu “Positif” , gadis kelahiran  Jakarta, 4 Desember 1996 tersebut mengajak semua orang untuk peduli terhadap permasalahan sampah plastik.

Lagu “Positif” sendiri merupakan hasil aransemen ulang dari single “Posesif” yang pernah dibawakan oleh grup musik Naif dan diambil dari album ‘Jangan Terlalu Naif’ yang dirilis pada tahun 200 silam. Aransemen musik dan perubahan lirik yang berbeda dari versi orisinalnya diharapkan memberikan kesan serta nafas yang lebih positif pada lagu tersebut. Yang cukup berbeda di lagu tersebut adalah bagian reffnya yang berganti lirik menjadi“Bila kau mati, kau hidup lagi” dapat dimaknai sebagai pengingat segala hal bisa memiliki kesempatan kedua, termasuk plastik bekas, dan bisa dimanfaatkan kembali dalam siklus yang sirkular.

Dalam acara konferensi pers peluncuran single “Positif” yang berlangsung pada hari Jumat (29/11) di Twin House Cipete, Jakarta, Sheryl menjelaskan tentang single barunya tersebut, “Gue percaya segala sesuatu punya ‘second life’ punya kesempatan kedua, pada jamannya itu lagu yang sangat legendaris, aku pengen memberikan nafas baru di lagu ini dan pesan yang baru. Kalau di lagu ‘Posesif’ menceritakan hubungan kalau di lagu ‘Positif’ aku ingin agar orang-orang lebih bijak dalam berplastik.”

Peluncurans single “Positif” – Sheryl Sheinafia sekaligus pengenalan produk baru minuman air putih kemasan Aqua

Tantangan di lagu ini menurut Sheryl adalah saat harus merubah dari lagu melankolis menjadi lagu yang riang, “Awalnya yang ‘chalengging’ itu adalah merubah musiknya yang begitu mellow, melancholic, menjadi sesuatu yang senang, sesuatu yang riang. Kita sempat ngobrol dengan pihak Naif juga berbicara dengan mereka dan mereka juga kaget karena sesuatu yang beda. Aku tahu betapa bagus lagu ini, jika kita daur ulang mungkin akan jadi sesuatu yang lebih baik”.

“Transformasi dan kesempatan kedua adalah dua hal yang ingin aku fokuskan di sini. Aku harap lewat berkarya, lewat sesuatu yang aku cintai, lewat musik, aku bisa mengajak teman-teman untuk ikutan #BijakBerplastik, sehingga bisa membawa perubahan positif ke lingkungan kita semua,” tambah Sheryl.

Di lagu “Positif”, Sheryl juga bekerja sama dengan produk minuman air putih kemasan, Aqua. Mengenai kerja sama ini, Indrawati Widjaja yang akrab dipanggil Bu Acin dari Musica Studio selaku label dari Sheryl Sheinafia menjelaskan, “Lagu itu memang sudah ada kesepatakan antara pihak Aqua, Sheryl dan juga Musica bahwa menentukan lagu itu untuk menjadi kolaborasi hari ini. Jadi bukan Sheryl membuat lagu remake tanpa ada alasan dan dicap jadi artis remake. Ke depannya juga Sheryl akan rekaman juga di luar dengan single-single barunya.”

Selain menyajikan musik serta lirik yang inspiratif, video klip “Positif” juga dibuat dengan konsep yang unik. Sheryl mengambil lokasi shooting di daerah Yogyakarta dengan arahan sutradara Bramsky.

Related posts

Trio Bersaudara HAIM Luncurkan Single Baru “Summer Girl”

Qenny Alyano

Siap Rilis Album Baru Camilla Cabello Luncurkan Single Dan Video “Liar”

Qenny Alyano

Avril Lavigne Kembali Dengan Single Baru “I Fell in Love with the Devil”

Qenny Alyano