December 6, 2019
Boleh Music
What's New

Eksistensi 25 Tahun Rumahsakit Luncurkan Single “Panasea”

South Jakarta – Kabar baru datang dari band britpop asal Jakarta, Rumahsakit Setelah sukses merayakan ulang tahun yang ke-25,  rumahsakit merilis single terbaru berjudul “Panasea” sebagai penanda ulang tahun mereka di tahun 2019. Liriknya ditulis oleh keyboardis Mickey Nayoan dan merupakan tribute untuk fans dan perjalanan dari Rumahsakit sendiri sebagai band. Panasea adalah kata yang artinya ‘obat mujarab untuk segala macam penyakit dan kesulitan’. Lagu ini telah dibawakan secara live untuk pertama kalinya pada konser ‘XXV Anniversary’ Gig pada tanggal 24 November 2019 kemarin. Dan single ini telah rilis di seluruh platform digital streaming, hari Jum’at, 29 November 2019 kemarin.

Melalui single terbaru ini, rumahsakit berharap bisa dapat didengar lebih luas lagi oleh penikmat musik di Tanah air, khususnya yang baru mengenal rumahsakit. Sebelumnya, rumahsakit juga sempat merilis ulang beberapa lagu-nya dengan komposisi yang berbeda dan mengajak Adinda Thomas bernyanyi bersama. Lagu yang dikomposisi ulang tersebut adalah lagu “Hilang” dan “ONS”, yang dilabeli Studio Session. Kesemuanya dapat didengarkan di Platform Digital Streaming dan sempat dirilis dalam format Kaset, pada perayaan Cassette Store Day, 12 Oktober lalu.

Rumahsakit terbentuk pada tahun 1994. Berawal dari pertemanan di kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Rumahsakit bisa dibilang menjadi salah satu band pelopor scene britpop di Jakarta. Bersama dengan band seangkatan seperti Pestol Aer, Planet Bumi, Glue, Bandempho dan masih banyak lagi, Rumahsakit kerap tampil di event-event indie tahun 90-an yang sering berlangsung di Poster Cafe Jakarta dan kafe-kafe di seputaran Jakarta. Bersama vokalis karismatik, Andri ‘Lemes’ Rumahsakit merilis dua album ‘Rumahsakit’ (1997) dan ‘Nol Derajat’ (2000) bersama POPS Record.

Related posts

Dua Pentolan GodBless Kolaborasi Bareng Kemal Palevi Di Sebuah Lagu Rahasia

Qenny Alyano

Jelang Konser Perayaan Tujuhbelas Tahun Marcell Ungkap Kekaguman Untuk Raisa

Qenny Alyano

Orkes PHB Rilis Album Keempat Dalam Bentuk Kemasan Kopi

Qenny Alyano